by

Rakernas Join 1, Hamdan Zoelfa Minta Ini Kepada Jajaran Pengurus

Print Friendly, PDF & Email

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 1 di Bangka Belitung.

Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi sekaligus Dewan Pembina JOIN, Hamdan Zoelfa di hotel Grand Vella Pangkalpinang, Jumat (27/4).

Dalam sambutannya dikatakan Join sebagai organisasi baru mempunyai tantangan tersendiri, baik pembangunan dan pengembangan.

Apresiasi dan respon positif dari jurnalis dan sejumlah steakholder mengiringnya sukses menghimpun 750 anggota dari 26 Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK: Anies Baswedan & Habib Rizieq Tak Bisa Dipidana Pakai UU Karantina!

“Sesuatu yang baru dibentuk itu pasti sangat berat tantangannya. Sama seperti para pahlawan pendahulu kita, mereka juga cukup berat dalam memperjuangkan kemerdekaan negara ini,” ungkap Dewan Pembina Join, Hamdan Zoelfa

Sejak deklarasi Join di Jakarta, perlu dilakukan penguatan infrastruktur organisasi dalam proses pengembangannya, terutama perangkat-perangkat norma.

Sehingga, penting memikirkan secara matang saat membuat ketentuan dan aturan panduan untuk puluhan tahun ke depan.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Siap Jadi Ketum

“Bagaimana melayani anggota, memfasilitasi anggota agar anggota memiliki kapasitas yang sangat baik dan prima dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis. Ini yang diutamakan saat-saat ini oleh pengurus JOIN, tentunya di samping memegang teguh etika, kejujuran, integritas, harus terbangun di anggota,” pintanya.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan

sumber: tribunnews.com

News Feed