by

Hamdan Zoelva: Media Online Adalah Masa Depan Media

Print Friendly, PDF & Email

PANGKAL PINANG, berandanusantara.com – Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jurnalis Online Indonesia (JOIN), DR Hamdan Zoelva mengakui bahwa Media Online merupakan masa depan media.

Hal ini dikemukakannya saat melakukan silaturahmi dengan para Ketua dan Pengurus DPW JOIN se Indonesia di Hotel Santika, Kota Pangkal Pinang, provinsi Bangka Blitung, Kamis (26/4/2018), sebelum dilaksanakannya Rakernas I keesokan harinya.

Menurutnya, dengan perkembangan Media Online yang begitu pesatnya di Indonesia, merupakan keuntungan bagi JOIN sebagai organisasi baru untuk merangkul, sekaligus sebagai wadah yang tepat untuk memperkuat keberadaan Media Online sebagai media yang bermartabat.

BACA JUGA:   Pesan Mantan Ketum di Milad Muhammadiyah

“Media Online merupakan media masa depan. Karena sangat berbeda dengan media cetak, dimana kecepatan informasinya pun dapat diakses dengan sangat mudah,” ujar Mantan Ketua Mahkama Konstitusi (MK) RI itu.

Dia juga menghimbau agar JOIN terus memperkuat dan menata perangkat organisasi, termasuk aturan-aturan internal. Dia pun memberi apresiasi kepada JOIN yang meskipun baru berdiri, tetapi sudah memiliki keanggotaan yang terbilang banyak, yakni mencapai 700 anggota seluruh Indonesia.

“Ini merupakan langkah yang luar biasa dari JOIN. Tinggal ditata secara baik,” katanya.

Sebagai organisasi baru, tokoh yang juga berperan dalam pembentukan provinsi kepulauan Bangka Blitung itu juga mengakui, bahwa sebagai organisasi yang baru memiliki banyak tantangan.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK : Anies dan HRS Tak Bisa Dipidana Pakai UU Karantina

Tetapi menurutnya, itu adalah biasa. Yang penting, kata dia, tetap konsisten dan harus terus dijalankan. Dia juga menghimbau agar JOIN harus memiliki karakter dan ciri khas sendiri sebagai organisasi yang berbeda dengan yang lain.

“Jalan terus, tetap berjuang. Saya yakin JOIN akan menjadi organisasi yang merupakan wadah yang tepat bagi seluruh Jurnalis Media Online di Indonesia,” pungkas dia. (AM)

sumber: berandanusantara.com

News Feed