by

Mantan Ketua MK RI Hamdan Zoelva Buka Rakernas 1 JOIN di Babel

Print Friendly, PDF & Email

PANGKALPINANG, LASPELA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Hamdan Zoelva akan hadir dan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 di Bumi Serumpun Sebalai, Negeri Laskar Pelangi. Tidak hanya itu, delegasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) dari seluruh Indonesia yang telah terbentuk dipastikan akan hadir dalam Rakernas ini yang digelar di Hotel Grand Vella, Pangkalpinang, Babel, 27-28 April 2018 mendatang.

” Pak Hamdan Zoelva selaku Ketua Dewan Pembina nanti akan hadir dan membuka kegiatan di Rakernas 1 JOIN. Semoga nanti, kehadiran Mantan Ketua MK RI ini bisa menjadi magnet untuk peserta lain untuk datang ke Bangka Belitung,” terang Abdullah Randi selaku Ketua Panitia Rakernas 1 JOIN.

Dikatakannya, bahwa dengan Babel jadi tuan rumah di Rakernas Pertama Jurnalis Online Indonesia ini sebagai momentum untuk memperkenalkan pariwisata ke pada peserta yang berasal dari DPW se Indonesia.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK : Anies dan HRS Tak Bisa Dipidana Pakai UU Karantina

” Ini kan perkumpulan jurnalis online, maka dengan mereka hadir di Babel otomatis ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan destinasi wisata kita ke mereka. Dan diharapkan para peserta ini bisa menjadi duta wisata untuk disebarkan ke wilayah mereka masing-masing,” tutur Randi, panggilan akrab disapa.

Sementara, Ketua DPW JOIN Babel, Rena Lestari mengungkapkan, penetapan Babel sebagai tuan rumah Rakernas berdasarkan hasil kongres JOIN yang digelar di Makassar, tahun lalu (2017).

“Kita patut bersyukur dengan ditetapkannya Babel sebagai tuan rumah, secara tidak langsung ini bisa mempromosikan Babel kepada jurnalis yang ada di seluruh Indonesia,” rena.

BACA JUGA:   Pesan Mantan Ketum di Milad Muhammadiyah

Dijelaskannya, dalam rakernas akan dibahas isu-isu strategis seperti kebebasan pers, berita bohong atau hoax dan lainnya. “Nah hasil dari rakernas diharapkan dapat memberikan kontribusi baik bagi daerah maupun nasional,” tambahnya.

“Bagaimanapun juga mereka adalah tamu. Kita ingin memberikan kesan yang terbaik bagi mereka. Diharapkannya nanti, segala sesuatu tentang Babel akan membekas dan disampaikan ke khalayak luas,” harapnya.

Rena juga berharap, melalui rakernas ini bisa lebih memperkenalkan Babel. Baik itu dari segi kuliner, adat istiadat maupun juga pariwisata. “Para delegasi jurnalis ini juga akan kita ajak berkeliling ke beberapa tempat di Bangka. Ini tentu akan mempromosikan Babel karena mereka akan menuliskan apa saja yang mereka nikmati selama di Babel,” ucapnya.(*)

sumber: negerilaskarpelangi.com

News Feed