by

Kunjungi UKM, Sandiaga Dicurhati Mahalnya Sewa Tenda di Tn Abang

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva untuk mengunjungi stan UKM binaan Syarikat Islam (SI). Kepada Sandiaga, salah satu pedagang mengeluh karena tenda PKL di Jalan Jatibaru, Tanah Abang disewakan dengan harga tinggi.

Stan UKM binaan SI itu terletak di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (13/4/2018). Salah satu pedagang, Mona Panggabean menceritakan adanya praktik sewa tenda hingga Rp 2 juta perhari.

BACA JUGA:   Milad Ke-155 Syarikat Islam

“Pak kami yang di sini pedagang Tanah Abang semua. Kesulitan karena sewa tenda di Jatibaru mahal,” ungkap Mona.

Sandiaga yang mendengar hal tersebut terkejut, dia segera melimpahkannya ke Kadis UMKM yang menemaninya. “Wah ini ada banyak wartawan, bagaimana nih pak?” tanya Sandiaga ke Irwandi.

Irwandi pun bertanya ke Mona, “Ada buktinya nggak Bu?” sebut Irwandi.

Mona pun menjelaskan tidak mungkin pedagang mau mengungkapkan nama penyedia penyewaan tenda. Menurut informasi yang dia dterima, di bulan puasa harga tenda meroket hingga Rp 25 juta.

BACA JUGA:   Kader Syarikat Islam Banjarnegara Diharapkan Jadi Kader Militan

“Ya nggak mungkin ada yang berani Pak, kan ini hidup mereka. Lebaran saja bisa sampai Rp 25 juta, kalau soal bukti itu urusan bapak bukan kami,” jelasnya.

Mona mengatakan sebagian pedagang yang menempati lokasi binaan Syarikat merupakan pedagang kaki lima di Tanah Abang. “Kalau di sini alhamdulillah nggak ada sewa, paling cuma biaya perawatan Rp 60 ribu perbulan,” jelasnya.
(fdu/jor)

sumber: detik.com

News Feed