by

Zulkifli Hasan Anggap Anwar Usman Mampu Jadi Ketua MK

Print Friendly, PDF & Email

Mahkamah Konsitusi telah melakukan Rapat Pleno Hakim (RPH) untuk menentukan Ketua dan Wakil Ketua MK yang baru. Melalui pemungutan suara, Anwar Usman dan Aswanto terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua yang baru. Keduanya akan dilantik sebagai pimpinan MK periode 2018-2020.

Ketua MPR Zulkifli Hasan turut menghadiri sumpah jabatan tersebut. Ia mengatakan, Anwar Usman merupakan sahabat lamanya. Sehingga ia mengaku mengenal pribadi Anwar secara baik.

“Saya kenal betul luar dalam sahabat lama. Jadi saya menyakini (Anwar Usman) mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata Zulkifli di Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Senin (2/4).

BACA JUGA:   REBRANDING SYARIKAT ISLAM, 1 november 2020

Zulkifli mengatakan, Anwar Usman sebagai Ketua MK dapat mengemban tugasnya dengan baik demi kepentingan nasional. Ia memberikan kepercayaan penuh kepada Anwar untuk menjalankan tugas barunya sebagai Ketua MK.

Anwar Usman dan Aswanto, wakil dan ketua MK. (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)

“Tentu pastilah kalau sudah based on merah putih kan kepentingan nasional. Berilah kepercayaan penuh ketua yang baru untuk melaksanakan tugas yang baik,” ujarnya

BACA JUGA:   Lembaga Think Tank BS Center Siap Launching

Selain itu, Zulhas, sapaan Zulkifli, berharap agar Anwar dapat mengemban tugasnya dengan amanah. Dia berharap agar Anwar sukses dalam menjalankan tugas barunya.

“Semoga melakukan tugas dengan amanah. kita doakan semoga sukses,” tutup Zulhas

Selain Zulhas, terlihat hadir Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, dan Menkopolhukam Wiranto. Kemudian Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva dan Politisi PKS Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

sumber: kumparan.com

News Feed