by

ABM Akan Kukuhkan Dan Buka Rakerwil DPW JOIN Sulbar

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Mamuju, 8enam.com.-Gubernur Sulawesi Barat, H.Ali Baal Masdar direncanakan akan kukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pempinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulbar dan membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW JOIN Sulbar, 21 Maret 2018 mendatang.

Selain akan mengukuhkan pengurus DPW dan DPD JOIN Sulbar, ABM juga resmi menjadi pembina Utama Journalis Online Indonesi Sulbar. Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan pengurus DPW JOIN Sulbar.

“Insya Allah saya bersedia siap menerima menjadi Pembina Utama di Lembaga Pers Nasional (JOIN), wilayah Sulbar, serta sekaligus bersedia membuka kegiatan pengukuhan serta Rakerwil JOIN Sulbar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ucap ABM saat menerima kunjungan Silatuhrahmi DPW Sulbar diruang kerjanya, Selasa (6/3/2018).

BACA JUGA:   Webinar PW Syarikat Islam NTB, 28 Agustus 2020

Sementara Ketua DPW JOIN Sulbar, Wahyuni menuturkan, Journalis Online Indonesia khusus wilayah Sulbar telah mengakar sejak Maret 2017, ini terbukti dengan banyak pendaftaran dari berbagai Insan pers yang berkiprah di dunia media Online dan tiap kabupaten telah membentuk DPD se Sulbar. Mulai dari Kabupaten Mamasa, Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah sampai ke Ujung Utara yakni Kabupaten Pasangkayu.

Lanjutnya, Pembina Utama dan Pelindung Journalis Online Indonesia adalah Hamdan Zoelva, mantan ketua MK. JOIN sendiru didirikan oleh Budi Chandra, seorang Fotografer Internasional dan pemilik dua portal online yakni Mahajalahmiliter.com dan Indonesiabisa (Ican.com).

BACA JUGA:   DPW Syarikat Islam Sumatera Utara mengucapkan Dirgahayu Indonesia

Wahyuni tegaskan, Keberadaan Jounalis Online Indonesia telah mengakar sampai ke 27 provinsi dan terus melebarkan sayap untuk mengembangkan organisasi sebagai wadah insan pers yang berkecimpung dimedia Online agar menjadi insan pers yang profesional dalam bidangnya, setia kawan dan memegang teguh UU 40 pokok pers serta UU Negara .

“Join Sulbar diharapkan dapat memerangi berita hoax sesuai visi misinya, bekerja lebih profesional tanpa tendensi pribadi tetapi bekerja sebagai insan pers yang pro aktif dalam menyajikan informasi yang dapat dipublikasikan ke masyarakat,” ucap Yuni ketua DPW JOIN sulbar .(Bernas).

sumber: 8enam.com

News Feed