by

Usai Klarifikasi, Kapolri Ajak Rombongan Syarikat Islam Shalat Berjamaah

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menerima rombongan DPP Syarikat Islam yang diketuai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva di rumah dinasnya, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/1).

Adapun tujuan Hamdan bersama rekan-rekan menyambangi Tito untuk mendapatkan penjelasan terkait video pidato Kapolri yang belakangan viral.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, jalannya pertemuan tertutup itu sangat akrab dan santai. Bahkan usai Kapolri memberi penjelasan secara utuh pidato yang dianggap kontroversial itu, rombongan DPP Syarikat Islam bersama Kapolri menunaikan ibadah shalat Dzuhur berjamaah.

BACA JUGA:   Ulama Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

“Akrab sekali terus solat berjamaah dengan imam pak Kapolri,” terang Iqbal di rumah dinas Kapolri.

Iqbal menambahkan intinya dalam pertemuan tersebut, Hamdan bersama rombongan DPP Syarikat Islam ingin mendengar secara langsung dari Kapolri tentang alasan Kapolri memberikan pernyataan bahwa hanya ormas Islam Nahdathul Ulama dan Muhammadiyah sebagai bagian dari pendiri bangsa sementara ormas yang lain tidak.

BACA JUGA:   DPW Syarikat Islam Sumatera Utara mengucapkan Dirgahayu Indonesia
Menurut Iqbal, Hamdan beserta rombongan senang mendengar penjelasan Kapolri, bahwa video itu rekaman tahun 2017 tanggal 8 Februari di Pondok Pesantren KH Ma’aruf Amin itu sudah dipotong-potong menjadi kalimat tidak utuh.

“Ternyata setelah adanya silaturahmi ini semua terbuka bahwa maksud pak kapolri didalam video itu berbeda sekali. Tidak ada maksud menyudutkan pihak-pihak tertentu,” ujar Iqbal. [nes]

sumber: rmol.id

News Feed