by

Hamdan Zoelva Bekali Kader Syarikat Islam

Print Friendly, PDF & Email

WANADADI -Ketua Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva memberikan pembekalan kepada kader SI di Banjarnegara. Banjarnegara dinilai sebagai salah satu daerah basis SI yang potensial untuk mewujudkan cita-cita SI.

Dalam paparannya, Hamdan Zoelva mengingatkan DPC SI Banjarnegara untuk selalu mengingat dasar prinsip SI yang sebenarnya yaitu Islam. Karena itu, seluruh jajaran pengurus dan kader SI di Banjarnegara diminta untuk selalu melaksanakan ajaran Islam secara penuh dengan sistem kerakyatan. ”SI juga harus mampu menjalankan misi membangkitkan ekonomi masyarakat,” katanya, saat Pelatihan Kader Muharrik dan Imarah SI tingkat Nasional di kompleks SMP Cokroaminoto Kecamatan Wanadadi, Senin (18/12).

BACA JUGA:   Pelanggaran Hukum yang Dilakukan oleh PT KCN

Dalam paparannya, Hamdan menyampaikan Surat Al- Aíraaf ayat 96, yang artinya jika penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Allah akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. Karena itu pihaknya mendukung upaya pemerintah daerah dalam memberantas kemaksiatan.

Terbesar

”Untuk itu dibutuhkan kekompakan dari umat, khususnya kader Syarikat Islam,” ujarnya. Menurutnya, Banjarnegara merupakan daerah dengan organisasi SI terbesar dan terlengkap. Hal ini dapat menjadi modal besar dalam menegakkan cita-cita Syarikat Islam.

BACA JUGA:   Bisakah Anies Dipidana? Begini Penjelasan Eks Ketua MK Hamdan Zoelva

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya memberantas kemaksiatan untuk membangun moral masyarakat. Salah satunya yakni dengan menertibkan tempat tempat hiburan karaoke ilegal. ”Kami mohon doa dan dukungan hadirin di sini, agar apa yang kami lakukan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Banjarnegara,” katanya.

Bupati mengatakan, alim ulama dan ormas Islam memberikan dukungan terhadap langkah yang ditempuh pemkab. Mereka juga dan mendesak agar segala bentuk kemaksiatan di Banjarnegara dihilangkan. (H25-62)

sumber: suaramerdeka.com

News Feed