by

Valina Singka Subekti Ajak Wanita Sulut Menjadi Seorang Pancasilais

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

MANADO, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Wanita Syarikat Islam (WSI) Dr. Valina Singka Subekti, M.Si mengajak semua masyarakat Manado untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai pancasila. Oleh karenanya, menurutnya empat pilar kebangsaan harus diinternalisasikan dalam aktivitas seluruh keluarga Syarikat Islam.

“Kalau kita bicara lebih jauh lagi, memang Negara berkewajiban menjaga keyakinan agama rakyatnya, itu menandakan bahwa umat beragama di NKRI bila menjalankan agamanya dengan benar, maka sudah pasti dia menjadi Pancasilais. Silahkan jalankan syariat agama masing-masing,” ungkap Valina pada sambutanya di sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Manado Bersehati Hotel, Jum’at (24/11).

Mantan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) ini juga menyampaikan bahwa tugas besar WSI adalah  menjaga hak-hak perempuan, sehingga, lanjutnya, jika ada yang melakukan deskriminatif atau penindasan pada perempuan, maka akan mereka lawan. 

“Dengan begitu, kita layak berfikir negarawan dan menjaga Pancasila, kita pun bertugas menjaga keutuhan bangsa, karena kita bukan budak,” kata Valina yang juga mantan Komisioner KPU RI periode 2004-2007 ini.

Anggota MPR periode 1999-2004 ini kembali menuturkan bahwa WSI akan sangat konsen terhadap pengawalan kepentingan perempuan. Apalagi banyaknya perempuan yang ditindak semena-mena, menjadi budak eksploitasi, perlakuan tidak adil yang perlu dilakukan pendampingan hukum untuk kembali mendapatkan haknya.

BACA JUGA:   DISKUSI INTERNAL oleh PIMPINAN PUSAT WANITA SYARIKAT ISLAM

Selain itu, Valina juga mengatakan perempuan harus menjadi cerminan dan teladan bagi keluarga yang baik. Terutama diwilayah publik. (aw)

sumber: suaradewan.com

News Feed