by

HINDUN ALHASNI Mengkristal Pimpin WSI Sulawesi Utara

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

MANADO, Suluttoday.com – Dari sejumlah nama calon pengganti Ketua Wilayah Wanita Syarikat Islam (WSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengganti Ike Trisia Hamdi Paputungan selaku Ketua yang telah meninggal dunia belum lama ini. Nama Hj. Hindun Alhasni begitu disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Almarhumah Ike jelang Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswil-Lub) WSI Sulut.

Saat diwawancarai, Jumat (24/11/2017), Hindun mengaku bahwa masih banyak figur yang dinilainya cocok menjadi Ketua WSI Sulawesi Utara, dirinya hanya berkomitmen mengabdi dan berkontribusi untuk memajukan WSI serta bekerja demi kepentingan umat.

”Saya merasa masih banyak yang pantas dan cocok menjadi Ketua WSI Sulawesi Utara. Sejak awal, prinsip dan komitmen saya adalah yang terpenting dari itu semua saya mengabdi, berkontribusi dan memberi dedikasi kepada organisasi khususnya, serta umat pada umumnya, bukan bertujuan mendapatkan jabatan struktural,” ujar Hindun saat ditemui di Manado Bersehati Hotel (MBH).

BACA JUGA:   DISKUSI INTERNAL oleh PIMPINAN PUSAT WANITA SYARIKAT ISLAM

Walau begitu, sejumlah kader dan pengurus cabang Kabupaten/Kota yang ditemui saat ditanya siapa yang mereka dukung ketika Muswil dilaksanakan, kebanyakan mereka memberikan dukungan terhadap sosok Hindun. Hindup dalam wawancara tersebut mengatakan akan menjaga semangat kebersamaan, ukhuwah dan soliditas organisasi, sehingga mengatakan bila calon lain belum bersedia mengabdi, baru kemudian dirinya bersedia bila didukung 6 DPC yang ada di WSI Sulut.

BACA JUGA:   DISKUSI INTERNAL oleh PIMPINAN PUSAT WANITA SYARIKAT ISLAM

”Kita punya 6 DPC, mereka yang punya hak suara dalam Muswil Luar Biasa nantinya. Komitmen untuk melakukan ekspansi yakni membentuk DPC di Kabupaten/Kota lainnya itu merupakan kewajiban kami semua, termasuk saya untuk membesarkan organisasi WSI. Iya, kalaupun seperti itu bahwa calon Ketua lainnya belum bersedia sepenuhnya memimpin WSI Sulawesi Utara, dan kemudian bila saya dipercaya, maka selaku kader yang loyal membesarkan organisasi akan bersedia,” tutur Hindun. (Amas)

sumber: suluttoday.com

News Feed