Kurniawan Resmi Daftar KNPI Kabupaten Sukabumi

by admin
3 views

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Mantan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Kurniawan resmi maju dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XIV Kabupaten Sukabumi yang bakal digelar 28 Oktober mendatang.

Dengan seriusnya, Kurniawan mendeklarasikan pencalonannya bersama 14 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 6 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di Monumen sejarah Palagan Bojongkokosan, Kabupaten Sukabumi, senin (9/10/17).

Setelah mendeklarasikan diri, Kurniawan bersama tim pemenangannya mendatangi Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Sukabumi di Jalan Pemuda, Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Diaping OKP pengusung, Kurniawan diterima Ketua Panitia (OC), Ayi Surahman dan Agne Merkuri.

Dalam pendaftarannya, Sekretaris Sobat Kurniawan (Sowan), Jaka Susila menyerahkan kelengkapan persyaratan. Diantaranya pengembalian formulir, 20 rekomendasi OKP dan PK berikut seberkas visi dan misi sang kandidat Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Kurniawan.

Jaka menyebutkan, dengan modal rekomendasi 14 OKP dan 6 PK ini, dirinya merasa optimis pemuda yang diusungnya itu bisa memenangkan perhelatan musda mendatang.

“Pendaftaran ini bukan pergerakan awal maupun akhir, tapi merupakan proses perjuangan. Kita optimis dengan modal kualitas kandidat dengan segudang pengalamannya dan rekomendasi itu, musda bsia kita menangkan,” tutur Jaka yang diamini Ketua Tim Sowan, Empep Andri kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group).

BACA JUGA:   Malam Keakraban (Makrab) SEMMI Yogyakarta, 6-7 November 2021

Adapun pengalaman Kurniawan diantaranya pernah menjabat Seketaris DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Ketua PK KNPI Parungkuda, Pengurus DPD BKPRMI dan Pengurus KNPI Jawa Barat. Bahkan, Kurniawan juga sempat menjabat sebagai Kepala Desa Bojongkokosan, Ketua DKM Masjid Besar Kecamatan Parungkuda.

Bahkan, dalam dunia olahraga, pemuda kelahiran Bogor, 27 Juni 1982 ini menjabat sebagai Ketua Sasana Tinju Palagan Bojongkokosan. dan sempat menjadi wasit sepakbola. “Dengan pengalamanpengalamannya itu, kami yakin Bung Kurniawan bisa melakukan pembinaan kepada
pemuda ke arah yang lebih baik,” optimisnya.

Kurniawan menyebutkan, arti dari deklarasi di monumen Palagan Bojongkokosan tersebut, selain dirinya merasa bangga merupakan warga Bojongkokosan, juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangannya.

“Pengorbanan yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang kita harus kita lanjutkan. Makanya saya mengusung KNPI bermartabat. Kedatangan kita bersama-sama tim dengan elegan ini juga bukti kita memperjuangkan martabat KNPI. jadi tidak asal-asalan,” tandasnya.

Ia juga optimis bisa memenangkan dalam perhelatan pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi nanti yang bakal menjadi pokok pembahasan dalam musda tersebut. “Saya maju tidak ujugujug, tentu melalui proses panjang setelah mengabdi di KNPI.

BACA JUGA:   SEMMI Kab. Pandeglang mewakili PW SEMMI Banten, menghadiri Acara Rapat Kerja Nasional & Pleno 3 PB SEMMI

Sebagai manusia, tentu saya ingin meningkatkan kemanfaatan saya dengan cara maju di pencalonan ketua DPD KNPI,” tukasnya. Ayi Surahman menyebutkan, dirinya baru menerima satu berkas pencalonan dari kandidat. Sedangkan nama-nama yang lains empat muncul, rencananya akan mengikuti di hari berikutnya.

Seperti Imam Mudin, diagendakan bakal mendaftar Selasa 10/10/17 (hari ini, red). Adapun nama-nama kandidat lainnya, Dery Susandy Sutisna yang pengalamannya sebagai sekretaris DPD KNPI Kabupaten Sukabumi dan pengurus Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sukabumi.

Taufi q Hidayat yang menjabat sebagai Bendahara DPD KNPI Kabupaten Sukabumi juga Ketua Repdem Kabupaten Sukabumi. Regi Apriyandy yang kini menjabat sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Sukaraja.

Imam Mudin yang diusung Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP). Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi dan Pengurus MPC PP Kabupaten Sukabumi. Ahmad Jamaludin mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi yang juga pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

Agny Mercury yang kini sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi dan terakhir Zeinal Muttaqien sebagai Ketua SEMMI Kabupaten Sukabumi(Semmi) dan Ketua PK Kecamatan kalapanunggal.

(radar sukabumi/ryl)

sumber: jabar.pojoksatu.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini