Home Ketua Umum SI Kembali Kepada Jiwa Tjokroaminoto, Soekarno, Hatta dan Soedirman

Kembali Kepada Jiwa Tjokroaminoto, Soekarno, Hatta dan Soedirman

by admin
5 views

Jokowi gagal memimpin Bangsa. Sistem Reformasi gagal dalam menyelamatkan Bangsa. Itu adalah tema kita!! Tanah kita dikuasai segelintir pengusaha asing dan Taipan.

Ancaman dan tantangan Bangsa itu bukan dogma, selalu berkembang seiring waktu. Dogma itu cuma satu, yaitu Agama dan nilai-nilai. Itupun harus selalu diadaptasikan seiring waktu.

Contoh dulu orang merampok bank pakai cara manual, bawa senjata nodong penjaga bank. Sekarang merampok bank pake cara digital.

Jadi tema kita yang lain adalah mengadaptasikan nilai-nilai Pancasila dalam perkembangan revolusi digital yang menggulung batas negara (borderless).

Kembali ke nilai kebangsaan Pancasila dan prinsip dasar bernegara UUD 1945 adalah tema kita yang lain menghadapi agenda global penghancuran konsep nation state dan konsep warga negara.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Jumat, 8 Oktober 2021 Pukul 06.00 - 06.40 WIB Program Salam Indonesia Bisa

Tinggalkan mindset kolonial yang membenturkan sesama anak bangsa. Snevlit yang buat Komunis adalah intel Belanda. Snockhorgronje yang buat Islam ekstrim adalah agen Belanda. Lalu, dibenturkan satu dengan yang lain, adu domba …

Soekarno terjepit di dalam benturan antara proxy buatan Belanda.

Belanda boleh pergi, tapi meninggalkan duri dalam daging yang melemahkan Indonesia hingga hari ini.

Bahkan UUD 1945 karya pendiri bangsa sudah diamandemen berulang kali. Tapi KUHP produk Belanda selalu gagal masuk dalam agenda amandemen.

BACA JUGA:   Tragedi Lapas Tangerang, Negara Lalai soal Keamanan dan Fasilitas

Kembali kepada jiwa Soekarno, jiwa Soedirman, jiwa Hatta….Jiwa Tjokroaminoto. Tinggalkan jiwa dan mindset kolonial!!(*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

sumber: teropongsenayan.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini