by

PLN Sapu Bersih Tiga Penghargaan Nusantara CSR Awards 2017

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali meraih penghargaan pada bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dalam ajang Nusantara CSR Awards 2017 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dalam penghargaan tersebut, PLN sukses menyapu bersih penghargaan seluruh kategori perusahaan. Dengan pencapaian ini, PLN pun berhak menyandang gelar The Best Nusantara CSR Awards 2017.

Penghargaan ini diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi dan Senior Advisor The La Tofi School of CSR, Hamdan Zoelva kepada Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka. Made mengatakan bahwa Prestasi yang diraih ini merupakan bukti komitmen yang kuat dari PLN terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat disekitar perusahaan.

BACA JUGA:   25 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

“Prestasi ini menggambarkan kerja sama yang baik dan intens antara korporat, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya,” ujar Made dalam keterangan resminya.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan hanya kepada 15 perusahaan terbaik yang berbisnis dengan memperhatikan program CSR agar menjadi perusahaan yang memenuhi harapan masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Di tengah kondisi perekonomian yang turun saat ini, seharusnya tidak mempengaruhi keinginan untuk melaksanakan program CSR, dengan CSR kita dapat membuat bisnis kita memiliki harapan,” ungkapnya.

Tiga kategori penghargaan dalam Nusantara CSR Awards 2017, antara lain:

1. Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat :

  • Semangat Belajar dari Gunung Suling  (PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah),
  • Merajut Asa Pendidikan Desa Nelayan (PLN Wilayah Bangka Belitung),
  • Semangat Belajar Anak Bangsal (PLN Wilayah NTB).
BACA JUGA:   15 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

2. Peningkatan Ekonomi Masyarakat (start-up ekonomi kreatif ) :

  • Desa Wisata Pandansari  (PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta),
  • KU BALI KOPI (PLN Pusat Penyaluran dan Pengaturan Beban Sumatera)

3. Peningkatan Mutu Kesehatan Masyarakat :

  • Jembatan Kehidupan di Ende (PLN UIP Nusa Tenggara),
  • Jamban Sehat Bebas Penyakit (PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta)

Tag: Hamdan Zoelva, La Tofi, The La Tofi School of CSR, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN), I Made Suprateka

Penulis: Bambang Ismoyo

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: PLN

sumber: wartaekonomi.co.id

News Feed