by

Hamdan Zoelva: Politik Saja Tidak Akan Bisa Kuasai Dunia

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, MINA – Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, dengan gerakan politik saja tidak akan bisa untuk menguasai dunia.

“Untuk menguasai dunia tidak cukup dengan gerakan politik saja. Jika umat Islam ingin menguasai dunia, kita harus menguasai ekonomi lebih dahulu,” ujarnya dalam acara ngobrol bareng dengan tema “Kemandirian Ekonomi Umat” di Jakarta, Sabtu (12/8).

Menurutnya, umat Islam di Indonesia berada di kelompok terbawah dari penguasaan ekonomi, karena banyaknya membeli produk dibandingkan memciptakan produk.

BACA JUGA:   18 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

“Umat Islam di Indonesia adalah konsumen terbesar dibandingkan dengan produsen. Sementara umat Islam diciptakan Allah menjadi ulul albab di muka bumi, selain beribadah, berdakwah sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad, mensyiarkan Islam melalui perdagangan. Kalau sudah menguasai ekonomi otomatis politik akan dikuasai,” paparnya.

Ia menambahkan, bangsa Yahudi lebih maju dibandingkan dengan umat Islam, karena Yahudi telah menguasai perdagangan sehingga politik dunia secara otomatis bisa dikuasai.

BACA JUGA:   7 Agustus 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

“Kenapa Yahudi yang menguasai politik dunia? karena Yahudi sudah kuat dari perdagangan (ekonomi) dan insfratruktur, sementara umat Islam hanya disibukkan dengan urusan akhirat, seperti ibadah terus-menerus, namun lupa akan dunia,” jelasnya.

“Yang menjadi tugas kita sekarang yaitu menyadarkan umat Islam di Indonesia untuk bergerak di bidang ekonomi, supaya umat Islam bisa menguasai dunia,” tambahnya. (L/R10/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)  

sumber: minanews.net

News Feed