by

Hamdan Zoelva: Syarikat Islam Harus Fokus Menangani Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

abadikini.com, SULBAR – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Syarikat Islam Sulawesi Barat di Hotel Pantai Indan Mamuju, Jl KS Tubun, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (25/7/2017).

Dalam sambutannya Hamdan Zoelva mengatakan, Syarikat Islam harus kembali kepada Khittahnya, selain melakukan dakwah, juga harus fokus pada bidang pengembangan ekonomi, sebagai mana awal Syarikat Islam lahir yakni Syarikat Dagang Islam (SDI).

Dirinya berharap, Syarikat Islam Sulawesi barat yang baru saja dilantik untuk segera lakukan konsolidasi organisasi yang massif guna membangun ekonomi rakyat menuju indonesia kuat.

BACA JUGA:   Milad ke-115, Pergerakan Syarikat Islam Menuju Masyarakat 5.0

“Saya berharap, pengurus wilayah yang ada di Sulbar ini betul melakukan konsolidasi organisasi yang massif, baik dari segi berpikir dan perilaku, dan membangun ekonomi rakyat, karena itulah yang menopan Indonesia menjadi kuat,” katanya.

“Untuk membangun bangsa yang kuat, negara yang kuat maka kekuatan ekonomi rakyatnya harus kuat, tidak boleh ketimpangan ekonomi yang terlalu besar. Karena kepakiran itu mendekati kekupuran. SI tidak menginginkan hal berlarut di Indonesia, sehingga SI harus kembali fokus menangani pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Sumatera Utara mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam
Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva melantik DPW SI Sulbar di Hotel Pantai Indan Mamuju, Jl KS Tubun, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (25/7/2017).

Ia juga berharap, para pengurus SI Sulbar yang baru saja di kukuhkan, tampil menjadi organisasi yang besar dan melahirkan tokoh-tokoh besar.

“Karena sesungguh tokoh-tokoh besar SI banyak lahir di Sulawesi, khususnya di Sulbar sendiri,” kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Dalam pelantikan itu tampak dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya, Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, komandan Lanud Sulbar, Sekertaris Dinas Pertanian Sulbar Andi Bau Akram, dan Wakil Ketua Dewan Penasehat Syarikat Islam Pusat Prof Rahmat Hasanuddin. (sl.ak)

sumber: abadikini.com

News Feed