by

Hamdan Zoelva: Saatnya Syarikat Islam Kembali ke Khittah

Print Friendly, PDF & Email

RAKYATKU.COM, MAMUJU – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Syarikat Islam Sulawesi Barat, Selasa (25/7/17). Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Pantai Indah Mamuju, Jl. KS Tubun, Kabupaten Mamuju.

Dalam sambutannya Hamdan Zoelva mengatakan, Syarikat Islam harus kembali kepada khittahnya. Selain melakukan dakwah, juga harus fokus pada bidang pengembangan ekonomi, sebagaimana awal SI lahir yakni Syarikat Dagang Islam.

BACA JUGA:   Perkuat Gerakan Ekonomi Kerakyatan, DPW Syarikat Islam NTB Konsolidasi Organisasi

“Saya berharap, pengurus wilayah yang ada di Sulbar ini betul melakukan konsolidasi organisasi yang massif, baik dari segi berpikir dan perilaku, dan membangun ekonomi rakyat, karena itulah yang menopang Indonesia menjadi kuat,” ungkapnya.

“Untuk membangun bangsa yang kuat, negara yang kuat maka kekuatan ekonomi rakyatnya harus kuat, tidak boleh ketimpangan ekonomi yang terlalu besar,” ujarnya.

Hamdan Zoelva: Saatnya Syarikat Islam Kembali ke Khittah

Ia juga berharap, para pengurus SI Sulbar yang baru saja di kukuhkan, tampil menjadi organisasi yang besar dan melahirkan tokoh-tokoh besar.

BACA JUGA:   SYARIKAT ISLAM MENGUTUK KERAS AKSI BARBAR ISRAEL

“Karena sesungguhnya tokoh-tokoh besar SI banyak lahir di Sulawesi, khususnya di Sulbar sendiri,” kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

sumber: rakyatku.com

News Feed