by

Halal Bihalal KAHMI Makassar, Hamdan Zoelva: Bangun Bangsa Melalui Silaturahmi

Print Friendly, PDF & Email

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Prof. Hamdan Zoelva jadi penceramah pada acara Halal bi Halal di Audotorium Prof. Amiruddin, Unhas, Minggu (16/7/2017).

Acara Halal bi Halal yang digelar Korps Alumni Mahasiswa Islam (Kahmi) Kota Makassar mengangkat tema, merangkai silaturahmi dalam kebhinekaan NKRI.

“Tentunya tema tersebut mengajak kita agar membangun bangsa ini melalui silaturahmi agar tidak terpecah belah,” ujar Hamdan Zoelva dalam ceramahnya.

BACA JUGA:   15 langkah magnet brand dimata hamdan zoelva

Hamdan yang pernah jabatan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, itu membaca sepenggal ayat Quran tentang silaturahmi agar bisa saling mengenal.

“Maka aku ciptakan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kalian saling mengenal, itulah silaturahmi bisa mempersatukan perbedaan,” katanya.

Halal bi Halal ini menghadirkan Walikota Makassar, Danny Pomanto, anggota DPD RI, Kahar Muzdakar dan Ketua Kahmi Makassar, Prof. A. Pangerang Moenta.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Instruksi Mendagri Mengingatkan Kepala Daerah, Bukan Berarti Bisa Berhentikan

“Didalam islam selalau mengingat kita soal silaturahmi, apakah itu silaturahmi sesama manusia atau antara manusia dengan tuhan,” lanjut Hamdan. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis

sumber: tribunnews.com

News Feed