by

Hamdan Zoelva: Saya Tak Pernah Diminta KPK Klarifikasi

Print Friendly, PDF & Email

RMOLJabar. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamzan Zoelva kaget namanya disebut dalam persidangan kasus dalam persidangan kasus suap yang membelit mantan koleganya di MK, Patrialis Akbar, kemarin.

Padahal dia belum pernah dimintai klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, khususnya terkait informasi dia menggunakan uang suap saat bermain golf dengan Patrialis di Bintan, Kepulauan Riau.

“Saya tidak pernah diminta klarifikasi oleh KPK sebelumnya, tiba-tiba ada nama saya di surat Dakwaan,” jelas Hamdan di akun Facebook-nya.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Putusan MK Terkait TWK Sudah Final, Ini Akhir dari Perdebatan

Namun, dia anggap itu sebagai ujian kesabaran. [Baca: Suap Dari Basuki Dipakai Patrialis Untuk Main Golf Bareng Hamdan Zoelva Dan Umroh]

“Insya Allah sebagai latihan kesabaran di Bulan Ramadhan. Billahi fii sabiilil haq. Demikian untuk tidak menimbulkan kegusaran. Wassalam,” tutupnya.

Sebelumnya Hamdan mengaku ikut bermain golf di Bintan bersama Patrialis. Tapi di Batam dia ikut karena saat itu lebih dulu pulang.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Gugatan KLB Ilegal Deli Serdang di PTUN Kadaluarsa dan Tidak Berdasar Hukum

Namun yang jelas, semua dana bukan berasal dari suap. “Tapi seluruhnya saya biayai sendiri, tidak dibiayai oleh Kamaluddin sebagaimana berita yang beredar,” tegasnya.

Dia masih menyimpan semua data-data pembelian tiket tersebut.

“Dan untuk biaya lain-lain seluruhnya saya bayar cash sebaimana mereka juga tahu pasti dan menyaksikannya sendiri,” tandasnya. [jar/rmol.co]

sumber: rmoljabar.com

News Feed