by

Pengurus DPW Syarikat Islam Sumsel Dilantik

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Palembang, Sumselupdate.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam (DPP SI) Hamdan Zoelva melantik secara resmi Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Sumatera Selatan (DPW SI Sumsel), Sudirman D Hurry untuk masa jihad 2016 – 2021 di Graha Bina Praja, Senin (15/5/2017).

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Pembina SI Sumsel Susno Duaji, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel.

BACA JUGA:   Uu Ruzhanul Ulum Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar

Hamdan Zoelva Ketua Umum DPP SI dalam sambutannya mengatakan, sejak kongres SI ke-40 di Bandung pada akhir 2015 bertekad sebagai kebangkitan SI.

“SI merupakan organisasi yang sangat ditakuti oleh pemerintah Belanda dan melahirkan tokoh-tokoh nasional. SI yang mencentuskan pertama kali kemerdekaan RI,” jelasnya.

Lanjutnya, kebesaran dan kejayaan organisasi ini telah lama redup terutama 30 tahun terakhir ini. Aset-aset SI di seluruh Indonesia terbengkalai dan diambil oleh pemerintah oleh karenanya ia akan membangkitkan kembali SI.

BACA JUGA:   Pelantikan anak-anak cabang sekaligus penyerahan kartu anggota KTA SI kepada bupati bandung

“Saya bukan anak genetis dari SI, tapi saya mempelajari nilai-nilai SI maka saya menjadi anak ideologis SI. Pancasila kalau dipelajari maka mengambil nilai-nilai dari SI,” terangnya. (adi)

sumber: sumselupdate.com

News Feed