by

Hamdan Zoelva Resmi Melantik Pengurus DPW Syarikat Islam Provinsi Sumatera Selatan

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Palembang_NEWS, Gedung Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan hari ini, Senin (15/5) penuh sesak oleh para tamu undangan yang ingin menyaksikan langsung pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Provinsi Sumatera Selatan.

Tak kurang 500 undangan memadati ruang tempat dimana akan dilaksanakannya prosesi pelantikan.
Tepat pukul. 10.00 WIB, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Sudirman Daman Hury secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Provinsi Sumatera selatan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam  Hamdan Zoelva,  masa jihad 2016-2021 yang ditandai dengan penyerahan pataka (bendera Syarikat Islam) pada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  Syarikat Islam yang baru.
Pelantikan ini juga sekaligus mengesahkan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Provinsi Sumatera Selatan,  yang mengusung tema “Dengan Semangat Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah,  Syarikat Islam Sumsel Siap Menyukseskan Sumsel Gemilang dan Asian Games 2018”.
Pelantikan berjalan dengan khikmat dan lancar. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Provinsi Sumatera Selatan yang baru saja dilantik didaulat panitia untuk menyampaikan sambutan. “Dengan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dalam hal ini Gubernur Sumsel yang telah memberikan izin penggunaan tempat dan segala fasilitasnya kepada kami, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang kami harapkan”, ujar Sudirman membuka sambutannya.
Ia menguraikan sejarah berdirinya Syarikat Islam,  mulai dari awal berdirinya sampai dengan saat ini. “Mudah-mudahan kepengurusan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya masyarakat Sumsel,  dan atas restu hadirin semua,  mudah-mudahan kami bisa memegang amanah dan dapat melaksanakan tugas kami dengan baik”, tandasnya.
Lebih lanjut Sudirman mohon dukungan dari semua pihak agar dapat memberikan doa dan restu supaya dapat menjalankan amanah yang diemban dan dapat melaksanakan program yang dicanangkan SI kedepan.
“Tak henti-hentinya kita mengucapkan syukur,  karena acara pelantikan berjalan lancar, diruang yang sangat istimewa dan berkharisma ini”, tutur Hamdan Zoelva mantan Ketua Mahkamah Konstitusi mengawali sambutannya.
Senada yang disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah, ia juga menguraikan sejarah berdirinya Syarikat Islam. “Saya secara pribadi merasa sangat dekat dalam jiwa dengan ide yang diusung oleh Cokro Aminoto, karena ternyata nilai-nilai Pancasila diambil dari Syarikat Islamnya dan mewarisi nilai-nilai perjuangan”, ujarnya dengan semangat.
Ia menguraikan 4 program SI yakni Konsolidasi Organisasi, Kebangkitan Ekonomi, Politik dan Social. “Harapan saya,  SI di Sumatera Selatan dapat berkibar dan Sumsel merupakan basis Syarikat Islam”, tutupnya.
Sebelum acara ditutup,  Wakil Gubernur menyampaikan harapannya agar SI bisa bersatu padu dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. “Saya berharap dengan kehadiran SI, Sumsel bisa aman dan kondusif serta sejuk karena Sumsel sudah terkenal baik ditingkat National maupun Internasional, dipercaya mengikuti even-even besar dikarenakan tidak ada pertikaian suku dan ras”, pungkas Ishak Mekki.
Turut hadir menyaksikan acara pelantikan ini antara lain Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Ishak Mekki, Ketua TP Sriwijaya Susno Duadji, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Walikota/Bupati yang diwakili para Asisten,  Kepala Unit Pelaksana Teknis se Sumatera Selatan, Organisasi Wanita Syarikat Islam,  Majelis Taklim, Organisasi Masyarakat se Sumatera Selatan, Mahasiswa, Tokoh Agama,  Tokoh Masyakat serta para pejabat dan pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel (Dok/Foto : Humans).
IMG 20170515 WA0036
IMG 20170515 WA0035
IMG 20170515 WA0025
IMG 20170515 WA0021
sumber: kemenkumham.go.id
BACA JUGA:   Turut berduka cita atas wafatnya Ir. H. Adi Darma, M.Si Ketua Dewan Wilayah Syarikat Islam Kalimantan Timur

News Feed