by

Ketua Serikat Islam Hamdan Zoelva memperingati hari buruh pada 1 Mei

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

JAMBI-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memperingati hari buruh pada 1 Mei kemarin bersama dengan Bulog Divre Jambi dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan di Tanjung Lumut Kemarin juga diresmikan outlet Rumah Pangan Kita (RPK) berkejasama dengan Bulog Divre Jambi dan sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan terkait Manfaat Layanan Tambahan (MLT).

Pimpinan KSPSI Jambi, Asnawi Alamsyah menyebutkan jika kegiatan ini diikuti 80 perwakilan dari KSPSI.

Kegiatan ini sebagai wadah aspirasi positif di hari Buruh, dengan harapan kesejahteraan pekerja meningkat.

Sekjen KSPSI pusat Rudi Prayetno menjelaskan jika kegiatan ini sejalan dengan aktifitas di 21 Provinsi dengan visi mengedepankan rasionalitas.

Dalam launcing program ini, Sekjend KSPSI yang merupakan anggota DJSN juga telah menugaskan Tokoh Muda dari Syarikat Islam Andi gunawan & Tokoh muda JAMBI Erlen Wijaya untuk menjalankan dua program tersebut, dan berkoordinasi dengan DPD SPSI serta pihak terkait. Ketua Serikat Islam, Hamdan Zoelva menjelaskan jika secara nasional terdapat ketimpangan ekonomi.

BACA JUGA:   Ketua Umum LT SI menjadi Penguji dalam Ujian Terbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum atas nama Suhardi di UIA Jakarta

Agar ekonomi menjadi mandiri maka penguasaan ekonomi harusnya berada pada tangan rakyat, bukan sekelompok orang.

Gerakan apapun yang mendorong peningkatan perekonomian kerakyatan patut diapreasi.

” Saya mendorong anak muda untuk memajukan perekonomian dengan menjalankan usaha sendiri. Ini yang didorong kepada buruh agar menjadi wirausahawan,” jelas Zoelva.

Rumah Pangan Ini juga menjadi cikal bakal wirausaha muda yang kreatif. Hal ini yang dicita-citakan seluruh buruh di Indonesia.

Pimpinan Bulog Divre Jambi Efdal menjelaskan rumah pangan merupakan jaringan pemasaran yang dibentuk Bulog, dengan akses mudah dan harga terjangkau.

BACA JUGA:   Sugianto Sabran Pernah Didiskualifikasi di Pilkada Kotawaringin Barat

Rumah pangan memiliki asas dari masyarakat untuk masyarakat.

” Mudah-mudahan ini kita harapkan makin berkembang, dan menjangkau hingga daerah,” jelas Efdal.

Rumah pangan ini memperpendek mata rantai untuk membeli kebutuhan pokok. Produk yang dijual, seperti beras, gula pasir, yang ke depan akan ditingkatkan dalam produk daging beku dan telur.

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Arif Budiman menjelaskan dengan Manfaat Layanan Tambahan (MLT), masyarakat berkesempatan memiliki rumah.

Layanan untuk memberikan rumah layak dengan minimal Type 36. Hal ini juga tak lepas dari kolaborasi bersama developer perumahan.

Di program MLT, maka peserta dapat mendapatkan kemudahan layanan untuk memdapatkan KPR Subsidi dan non subsidi, pinjaman uang muka perumahan, pinjaman uang renovasi.

sumber: facebook @andi.gunawan.161214


Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

Deprecated: implode(): Passing glue string after array is deprecated. Swap the parameters in /var/www/vhosts/si.or.id/public_html/wp-content/themes/newkarma/inc/template-tags.php on line 606

News Feed