by

Musyawarah Wilayah Syarikat Islam Sulawesi Tengah.

Print Friendly, PDF & Email

Muswil Syarikat Islam Sulawesi Tengah, dibuka Sabtu malam tgl 22 April 2017. Hadir dalam pembukaan. Ketua Umum Lajnah Tanfidziah Syarikat Islam Dr H.Hamdan Zoelva, beserta Willy Tjokroaminoto, Agustian, Johari Rogani, Barna Soemantri,

Dalam sambutannya Ketua Umum mengatakan, bahwa kita mempunyai tanggung jawab sejarah untuk kembali membesarkan Syarikat Islam demi kemajuan bangsa.

Kongres Syarikat Islam yang ke 40, memutuskan bahwa Syarikat Islam akan fokus pada Dakwah Ekonomi. Jika ini kita lakukan secara konsisten, Insyaallah kita akan bangkit dan mandiri secara ekonomi.

BACA JUGA:   30 Nopember 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Tilik Bang Sem bersama Sem Haesy Narasumber : Abdul Wahab Suneth Ketua Lajnah Tanfidziyah/PP Syarikat Islam, Ketua SC Majelis Tahkim ke 41 Syarikat Islam

Kita akan mendirikan lembaga keuangan mikro syariah di setiap kecamatan, membangun koperasi disetiap cabang.

Di bidang pendidikan, kita menata lembaga lembaga pendidikan baik pendidikan dasar maupun pendidikan tinggi. Dan untuk pembangunan sekolah sekolah baru, kita akan membangun sekolah sekolah vokasi. Sekolah sekolah Syarikat Islam harus menghasilkan lulusan lulusan yang merdeka.

Dalam bidang politik, Syarikat Islam tidak lagi dan tidak akan menjadi partai politik namun kita akan membuat sekolah sekolah politik untuk kita sebarkan ke partai partai politik ataupun untuk menjadi kepala daerah.

BACA JUGA:   115 Tahun Pergerakan SYARIKAT ISALAM menuju Masyarakat 5.0

Di bidang konsolidasi kita kembali menata organisasi dari pusat hingga ranting,begitu pula dengan organisasi serumpun seperti SIAP, PERISAI, SEMMI, Pemuda Muslim, dan lain lain.

Terakhir, saya sampaikan bahwa untuk membuat organisasi besar, bukan karena uang, namun yang terpenting adalah Ikhlas dan Suci Hati.
Insya Alloh, pengaruh akan datang dengan sendirinya.

sumber: facebook @syarikat.islam.125

News Feed