by

Besok, Mantan Ketua MK Datang

Print Friendly, PDF & Email

PROKAL.CO, BALIKPAPAN  –  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva dijadwalkan datang ke Balikpapan, Sabtu (25/3) besok. Kedatangan profesor hukum ini, akan melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam (DPC SI) Kota Balikpapan periode 2016/2021 hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar, Oktober  2016 lalu.

Menurut Ketua Panitia Taufiqurrahman, kedatangan Hamdan Zoelva dalam kapasitas sebagai  Ketua Dewan Pimpinan Pusat  Syarikat Islam (DPP SI). Pak Hamdan sebagai Ketua DPP Syariikat  Islam, akan datang melantik kepengurusan DPC SI Kota Balikpapan, Sabtu (25/3) nanti. Para pejabat Pemkot Balikpapan juga akan datang,” ujar Taufiq.

BACA JUGA:   Kata Hamdan Zoelva Soal Putusan Kasus Habib Rizieq: Tanpa Rasa Keadilan, Hukum Jadi Kehilangan Jiwa

Pelantikan akan digelar di Hotel Platinum, Km 5 Batu Ampar, Balikpapan Utara. Adapun yang dilantik sebagai Ketua DPC SI Balikpapan adalah Abdulloh SSos yang juga Ketua DPRD Balikpapan. Abdulloh adalah Ketua DPC  SI Kota Balikpapan hasil Muscab SI. Saat itu, Abdulloh terpilih secara aklamasi menjadi ketua ormas Islam tersebut.

Untuk diketahui, organisasi sosial keagamaan yang berbasis pemberdayaan ekonomi umat Islam dan dakwah, Syarikat Islam (SI) merupakan organisasi yang besar dan bersejarah, ikut berpartispasi aktif dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia bersama tokoh pejuang besar seperti H Samanhudi, HOS Tjokro Aminoto, H Agus Salim, AM Sangadji, Abdul Muis dan lainnya.

BACA JUGA:   Masuk Caketum, Ketua GPMI DKI: Kita Harus Bermanfaat untuk Umat

Namun, SI sempat mati suri selama 8 tahun termasuk di Balikpapan. Sejak SI dipimpin mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) DR H Hamdan Zoelva SH MH, 2 Mei 2016, SI mulai menggeliat lagi.?Di Balikpapan, dalam musyawarah Dewan Pimpinan Cabang Balilpapan ke-7 yang digelar di Hotel Platinum, Sabtu (17/12) lalu, SI Balikpapan mendapat kejutan. Seperti halnya pucuk pimpinan pusat SI dipegang tokoh besar Hamdan Zoelva, SI Balikpapan juga dipegang tokoh besar Kota Beriman, H Abdulloh SSos yang terpilih secara aklamasi.  (ono)

sumber: prokal.co

News Feed