by

Sambangi Syarikat Islam, Sandiaga Janji Dukung Ekonomi Umat Lewat Ok Oce

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno menemui Ketua Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva. Pertemuan ini salah satunya membahas dukungan program Oke Oce yang erat kaitannya dengan kemandirian umat dalam bidang ekonomi.

“Kami akan mendukung ekonomi rakyat yang menjadi pondasi perekonomian bangsa,” kata Sandi di kantor SI, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (7/3/ 2017).

Sandi melanjutkan, pandangan SI dalam bidang pengembangan ekonomi sejalan dengan konsep visi misi yang akan ditawarkan pasangan Pilkada DKI nomor urut tiga ini. Menurutnya, warga perlu mandiri secara ekonomi agar ketahanan bangsa semakin kuat.

BACA JUGA:   Pemerintah dan Ormas Islam Imbau Pemotongan Kurban Dilakukan di RPH, Aman dan Kurangi Kerumunan

“Ini salah satu ketertarikan dan sumbangsih saya dalam pengembangan ekonomi,” kata Sandi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Ekonomi SI ini.

Semenatara itu, Hamdan Zoelva menyampaikan apresiasi pengembangan sektor ekonomi yang berlandaskan Syariat Islam. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengatakan, pergerakan dan pengembangan ekonomi harus dilakukan bersama-sama.

“Ini memang tujuan dari Sayrikat Dagang Islam. Inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya Syarikat Islam,” kata Hamdan.

BACA JUGA:   Giat rutin Jum'at Berkah berbagi sarapan gratis di Kios SI Mart depan gedung Syarikat Islam Kaltim,

Hamdan menuturkan, perekonomian Indonesia saat ini dinilai belum mandiri secara utuh. Perlu dibangun kekuatan ekonomi mulai dari pelaku usaha akar rumput.

“Sejalan denga Oke Oce. Bangsa baru merdeka kalau sudah mandiri secara ekonomi, mandiri politik, dan mandiri budaya,” kata Hamdan.

(ysw)

sumber: metro.sindonews.com

News Feed