by

Giliran Sandi Temui Hamdan Zoelva, Bahas Ok Oce

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Setelah Cagub DKI Anies Baswedan menemui Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia, Hamdan Zoelva, kini giliran cawagubnya Sandiaga Uno. Sandi bicara program Ok Oce (One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship).

Sandiaga Uno menemui Hamdan Zoelva sekitar pukul 14.00 WIB, di Kantor Dagang Syarikat Islam di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, (7/3). Satu jam sebelumnya, Anies juga sudah ke lokasi yang sama.

Sandiaga dan pimpinan Partai Syarikat Islam (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan )

Pertemuan digelar terbuka sekitar 30 menit. Meski saat Anies datang, pertemuan berlangsung tertutup. Sandi bicara tentang program andalannya untuk warga DKI Ok Oce.

“Sebenarnya saya belum mempresentasikan secara full. Tapi karena ada Sekolah Dagang Syariat Islam ini, saya minta ijin, minta waktu untuk mempresentasikan Ok Oce,” jelas Sandi yang juga Wakil Ketua Dewan Ekonomi Syariat Islam.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Sumatera Utara mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam
Sandiaga dan pimpinan Partai Syarikat Islam (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan )

Sandi mengaku, program Ok Oce dilandasi prinsip jika umat yang kuat harus dibangun secara mandiri dari segi ekonomi. Jika belum kuat ekonominya, maka akan sulit untuk mempersatukan kebangsaan itu.

Hal itu disambut baik oleh Hamdan Zoelva. Mulai masa pemerintahannya, tahun 2015 Syarikat Islam memang tidak lagi bergerak di bidang politik.

“Orientasi dakwahnya adalah dakwah ekonomi, berjalan di ekonomi rakyat. Jadi gerakan SI adalah gerakan membangun kekuatan ekonomi rakyat,” ujar Hamdan Zoelva.

BACA JUGA:   Ulama Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Sandiaga dan pimpinan Partai Syarikat Islam (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan )

Dengan prinsip tersebut, ia mengaku akan membuka tangan lebar bagi siapapun yang ingin bersama-sama membangun ekonomi rakyat. Ia juga mengungkapkan, program Ok Oce yang diusung pasangan Anies-Sandi sama persis dengan program SI.

“Sebuah bangsa baru akan merdeka jika sudah maju secara ekonomi. Secara politik iya, budaya iya, tapi di ekonomi kita masih kurang. Inilah yang kita bangun, semangat memerdekakan Indonesia,” ungkap manta ketua MK itu.

Soal sikap di Pilgub DKI, Hamdan enggan bicara terang-terangan. Meski menurut Anies, Hamdan mendukung.

Sandiaga dan pimpinan Partai Syarikat Islam (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan )sumber: kumparan.com

News Feed