by

Anies Ingin Bangun Kembali Ekonomi Kerakyatan

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, 8 Jumadil Akhir 1438/7 Maret 2017 (MINA) – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan keinginannya membangun ekonomi kerakyatan yang menurutnya merupakan pondasi dasar kekuatan perekonomian bangsa.

“Kita ingin melakukan kegiatan perniagaan untuk mengembangkan ekonomi, khususnya ekonomi akar rumput,” kata Anies dalam pertemuannya dengan Ketua Sarekat Islam (SI) Hamdan Zoelva di Jakarta, Selasa (7/3).

Anies menuturkan, ekonomi akar rumput atau ekonomi kerakyatan dulu menjadi landasan, menjadi pondasi yang menopang perokonomian bangsa.

BACA JUGA:   Ketua Umum LT/SI Dr. H. Hamdan Zoelva, S.H, M.H. mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Ekonomi kerakyatan ini dulunya adalah penopang perekonomian bangsa. Jadi kita ingin menghidupkan ini lagi,” katanya.

Senada dengan Anies, Hamdan Zoelva juga menegaskan pentingnya ekonomi kerakyatan. Hamdan mengungkapkan bahwa SI dulunya adalah lembaga ekonomi dengan nama Sarekat Dagang Islam (SDI).

“SI dulunya adalah lembaga Sarekat Dagang Islam yang didirikan oleh Samanhudi di Solo,” katanya.

BACA JUGA:   HRS Divonis Rp20 Juta, Hamdan Zoelva: Tidak Memenuhi Rasa Keadilan

Hamdan menuturkan, salah satu agenda yang dibawa SI adalah membangkitkan ekonomi kerakyatan, dan ini sama dengan program yang akan diterapkan oleh Oke Oce.

“Sebelum kita mandiri dengan perekonomian sendiri, saya pikir kita akan kesulitan untuk merekatkan persatuan bangsa. Untuk itu, kami sangat setuju dengan program yang ingin mengangkat ekonomi rakyat,” tandasnya. (L/R06/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

sumber: minanews.net

News Feed