by

Anies dan Hamdan Zoelva Diskusi soal Pilgub DKI

Print Friendly, PDF & Email

Cagub DKI Anies Baswedan mengunjungi kantor DPP Syarikat Islam (SI) Indonesia untuk bersilaturahmi dengan Hamda Zoelva sebagai Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam. Dalam silaturahmi itu, Anies juga berbicara terkait Pilgub DKI.

Anies berkunjung ke kantor SI sekitar pukul 12.15 WIB di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/3). Kedatangan Anies disambut Hamdan Zoelva dan beberapa pengurus SI. Mereka lalu menggelar pertemuan tertutup.

Usai pertemuan, Anies mengaku mendapatkan dukungan dari Hamdan Zoelva dan seorang tokoh SI dari Pamekasan Madura, Rufii di Pilgub DKI. Dukungan itu, kata Anies, meyakinkan dirinya untuk dapat memenuhi keinginan warga Jakarta.

BACA JUGA:   Program Salam Radio Jumat, 13 Agustus 2021 Pukul 06.00 - 06.30 WIB Program Salam Indonesia Bisa

“Kami merasa dengan adanya dukungan dan doa dari bapak-bapak ini insyaallah akan meneguhkan kita, akan meyakinkan kita bahwa ikhtiar untuk memenuhi harapan warga Jakarta insyaallah bisa terpenuhi,” ucap Anies.

Anies mengunjungi kantor DPP Sarekat Islam (SI) (Foto: Wandha Hidayat/kumparan )

Sementara Hamdan Zoelva yang juga mantan ketua MK, menyampaikan kedekatannya dengan Anies Baswedan maupun Sandiaga Uno. Namun Hamdan enggan secara tegas menyatakan dukungan pada paslon nomor tiga Anies-Sandi.

BACA JUGA:   14 September 2021: Undangan Kuliah Umum Dr. H. Hamdan Zoelva, S.H, M.H., "Membangun Budaya Konstitusi untuk Penguatan Demokrasi Indonesia

“Pak Anies ini bagi saya tetangga saya dekat rumah. Kemudian Pak Sandi adalah Wakil Ketua Dewan Ekonomi DPP Syarikat Islam. Jadi bukanlah orang jauh. Jadi ya jelaslah ya,” kata Hamdan tersenyum.

“Kita jadikan Pilkada ini sebagai persaingan yang biasa dan jangan sampai karena Pilkada ini kita terpecah-pecah, jadikan Pilkada ini sebagai tempat kita untuk menyatukan dan membesarkan Jakarta,” imbuhnya.

Meski mengaku tidak melakukan inventarisir jumlah anggota SI di Jakarta, Hamdan mengklaim jumlah anggota SI cukup besar.

sumber: kumparan.com

News Feed