by

Hamdan Zoelva: Raja Salman Diharapkan Pererat Hubungan RI-Saudi

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA_DAKTACOM: Bertempat di Istana Merdeka, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bertemu sejumlah pemimpin lembaga dan tokoh Islam pada (02/03/2017).
Salah satunya yang hadir adalah Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva menjelaskan isi pertemuan dengan Raja Salman kepada Radio Dakta, Bekasi, Jumat, (03/03/2017).
“Pertemuan itu hanya berlangsung singkat, hanya 30 menit lebih. Diawali pengantar oleh Presiden Jokowi yang mengucapkan selamat datang kepada Raja Salman, kemudian Presiden mengucapkan terima kasih atas kenaikan kuota haji Indonesia,” katanya.
“Lalu melanjutkan penyampaian tantangan dari beberapa tokoh dan dibatasi waktunya serta hanya dipilih 3 orang oleh Presiden Jokowi. Antara lain, KH. Ma’ruf Amin, Yunahar Ilyas, dan Habib Lutfi.”
“Intinya adalah kedatangan Raja Salman diharapkan lebih mempererat hubungan kedua negara antara Indonesia dengan Arab Saudi, kemudian para tokoh menyampaikan pentingnya untuk membangun kerja sama dalam bidang pendidikan, teknologi, sosial, pembangunan rumah sakit dan pentingnya mengembangkan Islam moderat karena menghadapi tantangan yang sama yaitu terorisme,” tambahnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta

 

sumber: dakta.com

BACA JUGA:   Lembaga Think Tank BS Center Siap Launching

News Feed