by

APAKAH ITU PENGAJIAN POLITIK ISLAM?

Hamdan Zoelva Ketua Umum Dpp Syarikat Islam yang Ahad lalu dikukuhkan sebagai Ketua Pengajian Politik Islam (PPI) menjawab kedudukan PPI berkaitan dengan persoalan politik di negeri ini. “PPI adalah organisasi yang tidak berafiliasi pada suatu partai politik, dan bersifat independen. Kecuali hanya berkaitan secara ideologis dengan partai-partai Islam,” kata Hamdan yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi dan mantan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

PPI akan terus membangun kesadaran bersama di kalangan umat Islam pentingnya persatuan dalam politik dan ekonomi bagi pembangunan bangsa dalam bentuk pengajian umum di seluruh wilayah Indonesia. “Tujuan bagi setiap pengajian adalah memunculkan kesadaran bersama umat Islam untuk bersatu membangun bangsa dalam bidang politik dan ekonomi,” kata Hamdan.

BACA JUGA:   Tak Bisa Diintervensi, Jangan Paksa Jokowi Bocorkan Nama Dewas KPK

Menurut Hamdan Zoelva, PPI merupakan kemajuan Indonesia, dengan membangun kekuatan umat sebagai kekuatan ekonomi dan politik maka Indonesia akan menjadi negara besar yang disegani. “Bagaimanapun Indonesia sangat ditentukan oleh majunya umat Islam, karena lebih dari 85 persen penduduk Indonesia adalah muslim,” kata Hamdan.

sumber: facebook @syarikat.islam.125

News Feed