by

Umat Muslim Banjiri Masjid Agung Al-Azhar, Anies dan Sylvi Hadir

Print Friendly, PDF & Email

Acara Tabligh Akbar Politik Islam bertajuk “Memilih Pemimpin Muslim” rupanya mendorong banyak umat muslim untuk menghadiri Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1). Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun juga ikut serta di acara ini.

Mereka datang mengenakan baju dan peci serba putih. Ada pula di antara mereka yang hadir dengan berbalut sorban.

Jamaah perempuan di Masjid Al Azhar. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

Mereka berbondong-bondong memenuhi aula masjid itu, baik di lantai 1 maupun 2 untuk salat subuh berjamaah. Salat subuh itu diimami oleh Bachtiar Nasir. Saking membeludaknya, banyak jemaah yang harus salat subuh di pelataran masjid.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Kritik Pengguna UU Kekarantinaan
Jamaah perempuan memadati halaman masjid. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh, seperti cagub DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Partai Amanat Nasional Amien Rais, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.

Para jamaah memadati halaman masjid. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

Direncanakan ada delapan pembicara yang akan mengisi ceramah, yakni Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir, Sekretaris Jenderal GNPF-MUI Al Khaththath, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain.

BACA JUGA:   13 Oktober 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH
Jamaah laki-laki yang mengikuti salat subuh. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

Kemudian, Amien Rais, Hamdan Zoelva, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono. Ada pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun hingga saat ini, Prabowo dan Agus tidak tampak di lokasi.

sumber: kumparan.com

News Feed