by

Sejumlah Tokoh Hadiri Tabligh Akbar Politik Islam di Al Azhar Pagi Ini

Print Friendly, PDF & Email

Eramuslim.com – Calon Gubernur (Cagub) DKI nomor urut tiga Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor satu Sylviana Murni, hadir dalam Tabligh Akbar Politik Islam ke tujuh yang didahului shalat Shubuh berjamaah di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Ahad (15/1).

Selain Anies hadir pula mantan Ketua MPR, Amien Rais dan mantan Ketua MK yang kini sebagai Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva. Kegiatan diskusi Tabligh Akbar Politik Islam ketujuh ini terselenggara atas kerjasama penyelenggara pengajian politik Islam (PPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

BACA JUGA:   27 Nopember 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati Kajian Islam Dan Konstitusi bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Pengasuh Penyelenggara Politik Islam, KH. Cholil Ridwan mengatakan terima kasihnya kepada dua kandidat calon pemimpin DKI, walaupun Agus Harimurti Yudhoyono tidak bisa hadir karena ada acara yang bersamaan.

Kiai Cholil Ridwan mengatakan diskusi politik di masjid bukanlah hal yang tabu. Karena Nabi Muhammad SAW sendiri membahas politik dan strategi politik di masjid.

“Kita tidak perlu ragu dan takut bicara politik di masjid, seperti zaman penjajah. Sekarang sudah merdeka masjid harus menjadi pusat startegi politik dan ekonomi sama seperti yang dilakukan Rasulullah,” kata dia dalam sambutannya, Ahad (15/1).

BACA JUGA:   Fadli Zon Bilang Ngawur, Hamdan Zoelva: Karantina Itu Berbeda dengan PSBB

Maka jihad bagi umat Islam agar tidak dipermalukan dan dipercundangkan maka hidupkan masjid sebagai pusat kajian dan diskusi strategi politik Islam. Tujuannya agar lokomotif dakwah bagi umat Islam merebut kemenangan.

Acara diskusi adalah Tabligh Akbar Politik Islam 7, sekaligus melantik pimpinan PPI baru, Hamdan Zoelva. Tabligh Akbar Politik Islan ini mengambil tema ‘berbeda dalam madzhab, bersatu dalam politik’. Kegiatan Tabligh Akbar Politik Islam ke tujuh yang dihadiri para tokoh politik ini membuat shalat Shubuh jamaah membludak hingga luar masjid. (kl/rol)

sumber: eramuslim.com

News Feed