by

Sejumlah Tokoh Hadiri Tablig Akbar di Masjid Agung Al-Azhar

Print Friendly, PDF & Email

Acara Tablig Akbar Politik Islam bertajuk “Memilih Pemimpin Muslim” di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1), dihadiri oleh sejumlah tokoh politik. Mereka bergabung dengan ribuan jemaah yang juga datang secara bergelombang.

Beberapa tokoh itu, yakni calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Partai Amanat Nasional Amien Rais, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva. Ada pula calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni.

BACA JUGA:   Indonesia Tidak Sedang Karantina, Hamdan Zoelva: Aparat Tidak Boleh Menggunakan UU Kekarantinaan
Sylviana Murni memasuki Masjid Al-Azhar. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

Amien Rais tiba di dalam masjid sekitar pukul 03.50 WIB. Disusul dengan Hamdan Zoelva yang mengenakan baju koko hijau sekitar pukul 04.00 WIB. Lalu 14 menit kemudian hadir Sylviana. Sementara, Anies Baswedan tiba sekitar 15 menit kemudian.

Terdapat delapan pembicara yang akan mengisi ceramah, yakni Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir, Sekretaris Jenderal GNPF-MUI Al Khaththath, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain.

Para jamaah terlihat antusias di dalam masjid. (Foto: Wandha Nur/kumparan)

Kemudian, Amien Rais, Hamdan Zoelva, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono. Dijadwalkan pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, hingga saat ini, Prabowo dan Agus belum tampak di lokasi.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK: Pelanggar PSBB Tak Bisa Dikenakan UU Karantina

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan umat muslim. Bagian dalam masjid bahkan sudah penuh sejak pukul 03.00 WIB. Pada pukul 04.40 WIB umat muslim yang hadir melakukan salat subuh berjemaah. Salat subuh itu diimami oleh Bachtiar Nasir. Para jemaah beribadah dengan khusyuk.

sumber: kumparan.com

News Feed