by

Amien Rais: Ahok Berani karena di Belakangnya Ada “Orang Besar”

Print Friendly, PDF & Email

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menuding Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berani bertindak seperti saat ini karena ada “orang besar” yang melindungi di belakangnya. Terlebih, lanjut Amien, orang tersebut memiliki kekuatan ekonomi yang besar.

“Si Ahok itu berani sekali karena di belakangnya ada orang yang besar, jalur ekonomi,” ucap Amien dalam acara Tablig Akbar Politik Islam bertajuk “Memilih Pemimpin Muslim” di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Menurut Amien, hal tersebut dapat membahayakan kondisi Indonesia. Terutama jika Ahok dapat memenangkan Pilkada DKI Jakarta yang akan segera dihelat.

Saat ini Indonesia sedang berada dalam kondisi bahaya. Saya belum pernah merasakan bahaya negeri kita sebahaya saat ini.

BACA JUGA:   Komentari Penurunan Baliho Habib Rizieq oleh TNI, Hamdan Zoelva: Negara Nampak dalam Kondisi Darurat

“Saya melihat Indonesia saat ini paling kritis. Karena terbaca dengan lugas, mungkin kita akan lebih berat lagi mempertahankan kedaulatan kalau kita kalah di Pilgub,” tutur Amien.

Jamaah Laki-laki memadati halaman masjid. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

Acara Tablig Akbar Politik Islam bertajuk “Memilih Pemimpin Muslim” dihadiri oleh berbagai tokoh. Mereka yakni calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Partai Amanat Nasional Amien Rais, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.

Direncanakan ada delapan pembicara yang akan mengisi ceramah, yakni Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir, Sekretaris Jenderal GNPF-MUI Al Khaththath, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain.

Kemudian, Amien Rais, Hamdan Zoelva, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono. Ada pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun hingga saat ini, Prabowo dan Agus belum tampak di lokasi.

BACA JUGA:   Mantan Ketua MK: Anies & HRS tak Bisa Dipidana Pakai UU Karantina!
Para jamaah terlihat antusias di dalam masjid. (Foto: Wandha Nur/kumparan)

Acara ini mengundang banyak warga di wilayah DKI Jakarta. Massa membeludak memenuhi lokasi. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun juga ikut serta di acara ini.

Mereka datang menggunakan baju dan peci serba putih. Ada pula di antara mereka yang hadir dengan berbalut sorban.

Mereka berbondong-bondong memenuhi aula masjid itu, baik di lantai 1 maupun 2 untuk salat subuh berjemaah. Salat subuh itu diimami oleh Bachtiar Nasir. Saking penuhnya, jemaah sampai harus salat subuh di pelataran masjid seperti yang biasa terjadi di salat Id.

sumber: kumparan.com

News Feed