by

Ismunandar Ajak Syarikat Islam Kawal Program Pemerintah Kutai Timur

Print Friendly, PDF & Email

KLIKSANGATTA.COM – Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dan Kasmidi Bulang, menghadiri pelantikan pengurus cabang Syarikat Islam (SI) dan Perisai Kutim masa bakti 2016 – 2021, di ruang Kantor Bupati Bukit Pelangi, Rabu, 16 November 2016.

Dalam kesempatan itu, Ismunandar menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pengurus yang baru dilantik yang bersedia menjadi mitra pemerintah seperti tergambar dalam tema pelantikan yakni, “Menuju kebangkitan Syraiat Islam Kutai Timur sebagai mitra pemerintah dan pengayom masyarakat”.

“Saya atas nama Pemerintah Kutai Timur menyambut baik atas kehadiran Syariat Islam sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam mengayomi masyarakat,” ungkap Ismunandar.

BACA JUGA:   Turbulensi Pendidikan Jelang Satu Tahun Pandemi

Ismunadar berharap, pengurus SI Kutim yang baru, ikut mengawal program pemerintah, seperti halnya mengindentifikasi warga miskin, sehingga dalam penyampaian bantuan dapat terlaksana dengan tepat.

Disebutkan pula terkait dengan program pendidikan bagi anak yatim piatu yang dicanangkan dalam satu bulan sekali. Rencana tersebut akan dimulai pada awal tahun 2017 mendatang.

“Ini sangat menarik untuk kita galakkan dengan berbicara kepada komunitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Inventarisir yang menyangkut program pemerintah agar semua bisa tepat sasaran,” katanya.

Pimpinan Pusat Syarikat Islam, Hamdam Sulfani, mengungkapkan seputar tiga asas yang menjadi dasar perjuangan dalam membangun kebersamaan, sekaligus sebagai mitra pemerintah, yakni asas keislaman, asas kerakyatan, dan asas sosial ekonomi.

BACA JUGA:   Kecam Presiden Macron, Perisai Serukan Boikot Produk Prancis di Depan Carrefour

“Saya ucapkan terima kasih atas kesiapan para pengurus yang bersedia bergabung. Karena menjalankan tugas ini kita hanya dibekali dengan rasa yang ihklas,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Anggota Ketua Serikat Islam Pusat,  Ketua Serikat Islam Provinsi Kaltim, Perwakilan Polres Kutim, Kodim 0909 Sangatta, sejumlah tokoh Agama dan tamu undangan laninya. (*)

IMRAN R SAHARA

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora
sumber: kliksangatta.com

News Feed