by

Temui 17 Ormas Islam, Jokowi Hindari Syak Wasangka Kasus Ahok

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan ormas Islam atas jasa mereka mengawal demonstrasi 4 November secara damai serta memberikan nasihat yang menyejukkan.

Dream – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh ormas Islam untuk mempererat persatuan dan membangunan kedamaian. Sehingga diharapkan segala bentuk ketegangan di masyarakat dapat segera diredakan.

Jokowi menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan sejumlah pimpinan 17 ormas Islam di Istana Merdeka kemarin. Jokowi berharap ormas Islam terus bersatu dalam kebhinekaan, persaudaraan, dan kebersamaan.

” Kita akan jadikan ini contoh dunia bahwa membangun masyarakat yang bisa hidup rukun dan damai dalam keberagaman,” ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id.

BACA JUGA:   Tasyakkur Milad ke-115 Syarikat Islam melalui virtual pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan ormas Islam atas jasa mereka mengawal demonstrasi 4 November secara damai serta memberikan nasihat yang menyejukkan. Suasana yang tercipta dari nasihat itu menjadi teduh sehingga demonstrasi berjalan tertib dan damai.

Saat ini, pernyataan para ulama yang menyejukkan sangat ditunggu umat yang tengah diterpa pelbagai isu. Pernyataan itu diharapkan dapat mendinginkan suasana.

Sementara terkait kasus dugaan penistaan agama oleh calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jokowi kembali menegaskan proses hukum akan dijalankan dengan cepat dan tegas. Dia berjanji tidak akan mengintervensi jalannya proses hukum apalagi melindungi Ahok.

BACA JUGA:   Paska Penetapan Hendra Cipta, Syarikat Islam Sumut Gelar Konsolidasi Perdana

” Tidak ada yang ditutup-tutupi, karena kami ingin agar tidak timbul dugaan-dugaan, syak wasangka,” kata Jokowi.

Pertemuan tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan perwakilan pimpinan ormas Islam seperti Al Irsyad Al Islamiyyah, Jami’atul Washliyah, Ikadi, Perti, Majelis Rasulullah, Syarikat Islam, Nasyiatul Aisyiah, BKPRMI, Muslimat NU, Mathla’ul Anwar, DDII, Fatayat NU, Atifah, Wanita Islam, ICMI, PP GP Anshor, dan Parmusi. (Ism)

sumber: dream.co.id

News Feed