by

Syarikat Islam Minta Kasus Ahok Diselesaikan Secara Cepat dan Adil

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA – Ketua Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva mengaku sikap organisasinya sama dengan sikap Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah mengenai kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hamdan meminta agar proses hukum terhadap‎ mantan politikus Golkar dan Gerindra itu dilakukan secara cepat dan adil. “Karena kalau tidak justru akan menambah persoalan baru dan bagi kami menunda-nunda masalah justru mengancam keamanan nasional kita‎,” ujar Hamdan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

BACA JUGA:   Eks Ketua MK 'Protes' Amandemen UUD 1945, Ternyata Bisa Jadi Jalan Presiden Dipilih Lagi Oleh MPR?

Menurut Hamdan, cara tersebut perlu dilakukan aparat penegak hukum, karena hal ini bukan saja menyangkut masalah hukum, namun kasus ini dianggap sudah menyinggung umat Islam.

Mantan Ketua MK ini menambahkan, ucapan Ahok dianggap puncak dari kekecewaan masyarakat, khususnya umat Islam yang merasa direndahkan lewat pernyataannya.

“Ini semua rangkaian-rangkaian ketika dipicu masalah kongkrit yang mengena ke hati dan melukai perasaan keagamaan, itu menjadi sangat besar,” ungkapnya.

(kri)
sumber: sindonews.com
BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Ada Kelalaian Pemerintah di Lapas Tangerang

News Feed