by

HAMDAN ZOELVA : “Pramuka SIAP harus menciptakan generasi muda yang SIAP menghadapi tantangan zamannya”

Print Friendly, PDF & Email

Hamda Zoelva sebagai Ketua Mabinas Sako Pramuka SIAP, membuka Orientasi Pimpinan SAKO Pramuka SIAP, di Kantor Dagang Syarikat Islam, Sabtu 29 Oktober 2016. Acara yang berlangsung terbatas ini diikuti oleh Pimpinan Nasional dan beberapa Pimpinan Cabang yang sudah mengikuti KML.

Dalam Sambutannya, Kak Hamdan mengatakan Bahwa Pramuka SIAP, sangat menarik karena berbeda dengan Pramuka pada umumnya, Pramuka SIAP menanamkan nilai nilai dasar keislaman kepada anak anak dalam bentuk permainan, tanda kehormatan dan sistim beregu. Sehinggan tanpa disadari oleh anak anak, kita telah menanamkan keutamaan budi pekerti, sifat, tabiat dan perilaku islami kepada mereka.

Karena itu, lanjut Hamdan Zoelva, Sako Pramuka Siap akan beriringan jalan dengan DPC dan PAC Syarikat Islam untuk membangun gugus depan gugus depan di semua Cabang Syarikat Islam. Jangan hanya Sekolah sebagai Pangkalan gugus depan, tetapi Sako Pramuka SIAP harus membuat gugus depan berbasis Desa/Kecamatan. Dalam 10 – 15 tahun kedepan Pramuka SIAP dapat mensuplai kader bagi organisasi kepemudaan Syarikat Islam, seperti Pemuda Muslimin Indonesia, PERISAI, SEMMI, dan 25 tahun kedepan Kader Kader Pramuka SIAP telah mumpuni untuk berkiprah dalam Syarikat Islam, di semua tingkatan organisasi.

Kak Hamdan Zoelva yang sempat aktif di kepramukaan hingga tamat SMA selanjutnya mengatakan, bahwa tantangan zaman kedepan berbeda dengan zaman sekarang. Mereka nanti akan hidup pada zaman Digital. Pramuka SIAP harus mempelori untuk membuat kecakapan kecakapan yang berguna untuk mereka menghadapi zamannya. “Misalnya dulu waktu saya Penggalang Rakit, untuk mendapatkan kecakapan umum, saya merakit sepeda. Sekarang mereka dilatih untuk merakit robotic, atau membuat blog, membuat Coding dan sebagainya, Sehingga pada saatnya mereka siap menghadapi tantangan zamannya”.

Pada Sesi terpisah, Hamdan Zoelva, sebagai Ketua Umum Syarikat Islam, memberikan pembekalan ideology kepada para peserta Orientasi SAKO Pramuka SIAP.

#Caturprogram
#Sakoprmukasiap
#Kantordagangsyarikatislam

sumber: facebook @syarikat.islam.125

News Feed