by

Mahfud MD Minta Anies dan Sylviana Bertarung Secara Terhormat

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta – Dua kandidat kepala daerah DKI Jakarta, yakni Anies Baswesdan dan Sylviana Murni mendapat sambutan hangat dari peserta yang mengikuti acara Hari Ulang Tahun yang ke-50 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (28/9) malam.

Sebagaimana diketahui, Anies telah menjadi bakal calon gubernur berpasangan dengan Sandiaga Uno, sedangkan Sylviana Murni menjadi calon wakil gubernur dari cagub Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketika Ketua Panitia HUT 50 Tahun KAHMI Ferry Mursyidan Baldan menyebut dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Anies dan Sylvia, langsung peserta yang hadir di Birawa Assembly Hall Komplek Bidakara menyambut dengan tepuk tangan.

BACA JUGA:   KSP: Pemberian Gelar Hakim MK tak Pengaruhi Independensi

Sambutan serupa juga terjadi ketika Koordinator Presidium KAHMI Prof, Dr. Muhammad Mahfud MD menyebut nama Anies dan Silvia dalam orasi HUT KAHMI yang ke-50. Mahfud menyebutkan Anies dan Sylvia menjadi topik pembicaraan belakangan ini lantaran akan bertarung di kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Mahfud pun menyampaikan pesan dan harapan kepada dua kandidat kepala daerah tersebut agar bertarung secara terhormat.

“Bertarunglah secara terhormat. Menang atau kalah secara terhormat pula,” imbuh Mahfud.

HUT KAHMI yang ke-50 yang bertemakan “Bersinergi Merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia” dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi, Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua BPK Harri Azhar Aziz, Ketua Bawaslu Muhammad, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva dan Ketua Majelis Penasihat KAHMI Akbar Tanjung.

BACA JUGA:   Indonesia Tidak Sedang Karantina, Hamdan Zoelva: Aparat Tidak Boleh Menggunakan UU Kekarantinaan

Di tempat acara HUT emas KAHMI tersebut, tampak Anies yang mengenakan batik duduk berdampingan dengan Sylvi yang mengenakan setelah baju dan kerudung berwarna hijau.

Anies pernah menjadi anggota Majelis Penyelamat Organisasi HMI UGM. Sylviana Murni pernah menjadi Wakil Kepala Kohati PB HMI pada 1981.

sumber: beritasatu.com

News Feed