by

Sambut HUT RI , Syarikat Islam Kutim Tebar Pita Merah Putih

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

PROKAL.COSANGATTA– Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-71, Syarikat Islam (SI) Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan tahunannya yang diberi nama ‘Tebar Merah Putih’. Kegiatan yang mengambil lokasi di Simpang Tiga Jalan AW Syahrani, Selasa (16/8) diikuti oleh pengurus SI Kutim (Kutim), karang taruna beserta staf Kelurahan Teluk Lingga, kelompok KB Pria Vasektomi, LK3 Dinas Sosial Kutim, dan beberapa peserta lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kutim Andhika Dharma Sena. Dia pun mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh SI Kutim tersebut.

BACA JUGA:   SI cabang Banjarnegara: 115 tahun SI, Pergerakan syarikat islam menuju masyarakat 5.0

“Saya mengapresiasi dan bangga dengan gagasan dari bapak Syahruddin Siddik. Saya ucapkan selamat menjalankan kegiatan dan tetap mendahulukan keselamatan dan keamanan bersama,” ucap Andhika.

Sementara itu, Ketua SI Kutim Syahruddin Siddik menerangkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada kesempatan tersebut sebanyak 1.330 potongan pita merah putih diikatkan pada spion kendaraan warga yang melintas.

BACA JUGA:   Turut berduka cita atas wafatnya Ir. H. Adi Darma, M.Si Ketua Dewan Wilayah Syarikat Islam Kalimantan Timur

“Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pagi hari. Namun karena jadwalnya bertepatan dengan kegiatan polres yaitu pemeriksaan surat-surat pengendara motor, sehingga diundur pada sore hari,” sebut Syahruddin Siddik.

Dia berharap, lewat kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme warga dalam merayakan HUT RI yang ke-71. Selain itu, pihaknya juga mengajak warga untuk tertib dalam berlalulintas.

“Kegiatan ini bagian dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. Kita juga mengajak kepada pengendara bahwa tertib berlalu lintas,” lanjutnya. (*/yul/kor)

sumber: prokal.co

News Feed