by

Syarikat Islam: Ledakan di Dekat Masjid Nabawi Usik Hati Umat Islam Sedunia

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta – Bom bunuh diri meledak di dekat Masjid Nabawi, Madinah kemarin sore menjelang buka puasa. Syarikat Islam menyesalkan kejadian tersebut.

“Apapun motifnya kejadian yang mengusik suasana ibadah Ramadhan di lingkungan Masjid Nabi SAW Senin, 4 Juli 2016 ini tidak dapat dibenarkan. Peristiwa tersebut sangat mengusik hati ummat Islam di seluruh dunia,” kata Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva dalam keterangannya, Selasa (5/7/2016).

Hamdan meminta seluruh dunia Islam bersatu padu untuk mengungkap dan menyelidiki peristiwa tersebut, terutama kepada otoritas Arab Saudi sebagai pelayan kedua Masjid itu. Ledakan itu dianggap sebagai ancaman.

BACA JUGA:   Undangan Tasyakkur Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

“Ledakan tersebut merupakan ancaman terhadap ummat Islam dan ancaman atas kedamaian dan kesucian bulan ramadhan yang sangat dihormati ummat Islam di seluruh dunia. Syarikat Islam meminta kepada pemerintah Arab Saudi meningkatkan pengamanan terutama di obyek-obyek terpenting dalam pelaksanaan ibadah dan ziarah kaum muslimin se-dunia di wilayahnya tersebut,” ungkapnya.

Pemerintah Arab Saudi dianggap bertanggung jawab untuk memberikan rasa aman bagi kaum muslimim di sana. “Syarikat Islam berharap selekas mungkin pemerintah Saudi dapat mengungkapkan pelakunya dan memberikan hukuman sesuai ketentuan negaranya,” imbuh Hamdan.

BACA JUGA:   Wagub Jabar Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar

Syarikat Islam meminta pemerintah Indonesia untuk turut serta mendorong serta memberikan saran dan bantuan. Pemerintah diminta memanfaatkan kekuatan diplomatiknya.

“Kepada seluruh ummat Islam di Indonesia agar memanjatkan doa semoga Allah SWT melindungan kedua tempat suci tersebut sebagai tempat yang aman dan damai untuk melaksanakan ibadah. Demikian pernyataan resmi LAjanah Tanfidziyah Syarikat Islam semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kedamaian dan rasa aman kepada kaum muslimin sedunia,” ujarnya.
(imk/bag)

 

News Feed