by

Syarikat Islam Manado, Kerjasama Dengan OJK Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

Print Friendly, PDF & Email

MANADO – Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam (SI) Kota Manado bertempat di Hotel Aston Manado, Selasa (14/06/2016) melakukan rapat pleno pembentukan pengurus lengkap masa jihad 2016-2021 dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Dalam acara buka puasa ini dihadiri oleh Machmud Turuis Ketua DPC Syarikat Islam Kota Manado beserta segenap jajaran pengurus yang baru terpilih, dan rencananya akan dilantik oleh Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva.

Menjelang waktu berbuka puasa diisi dengan kultum (kuliah tujuh menit) oleh Ustadz Hi.Suparman Sulila S.Ag. kemudian sambutan singkat dari Ketua DPC Syarikat Islam Kota Manado, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan diakhiri sholat maghrib berjamaah.

BACA JUGA:   PPP Silahturahmi ke Syarikat Islam

Dalam sambutannya Ketua DPC Syarikat Islam Kota Manado mengemukakan bahwa untuk kepercayaan yang kedua kalinya selaku Ketua DPC Syarikat Islam Kota Manado tentunya bersama-sama pengurus lainnya berusaha untuk melakukan hal-hal yang lebih konkrit bagi kemashlahatan masyarakat khususnya di Kota Manado.

“Saya terpilih sebagai Ketua pada periode yang kedua ini bersama segenap pengurus lainnya akan lebih mengedepankan agar Syarikat Islam sebagai organisasi kemasyarakatan Islam berperan untuk memperkuat ekonomi kerakyatan, diantaranya akan bekerja sama dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini sudah sejalan dengan kebijakan dari Ketua Umum Syarikat Islam Bpk. Hamdan Zoelva untuk memberdayakan masyarakat melalui penguatan ekonomi kerakyatan”, ungkap Turuis, yang sehari-harinya berprofesi sebagai bankir kini menjabat Pemimpin Divisi Umum Kantor Pusat Bank SulutGo.

BACA JUGA:   Jelang Muktamar, Pengurus PPP Kunjungi Kantor Syarikat Islam untuk Minta Masukan

Sebelumnya pada Rabu, (04/05/2016) lalu berdasarkan hasil Musyawarah Cabang Syarikat Islam Kota Manado telah memilih dan menetapkan kembali Machmud Turuis sebagai Ketua DPC Syarikat Islam Kota Manado masa jihad (periode) 2016-2021 (Rn/Rusdi)

sumber: suluttoday.com

News Feed