by

PP Wanita Syarikat Islam Gelar Bakti Sosial

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA – Masyarakat muslim sangat antusias menyambut datang bulan suci Ramdhan. Sikap ini terlihat ketika mereka mendengarkan tausiah Ketua Bidang Departemen Sosial Pengurus Pimpinan Pusat Wanita Syarikat Islam, Lies Effendy.

Tausiah disampaikan Lies Effendy dalam kesempatan acara bakti sosial yang diselenggarakan Pimpinan Pusat (PP) Wanita Syarikat Islam di lingkungan masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung, di kawasan Jati Cempaka Pondok Gede Bekasi.

BACA JUGA:   Pilkada Di Masa Pandemik, WSI: Mengedepankan Integritas Dan Ketatkan Protokol Kesehatan

“Ada 120 kepala keluarga yang menerima sumbangan paket sembako,” ujar koordinator acara bakti sosial, Cut Ima Susanti melalui keterangan persnya yang diterima Sindonews, Minggu (29/5/2016).

Dia menyampaikan, para pemulung hidup dengan cara berhutang kepada tuannya, kemudian membayarnya dengan hasil pulungan. Menurutnya, hidup sebagai pemulung yang berhutang memiliki nilai plus karena pemulung lebih baik daripada peminta-minta atau pengemis.

“Pentingnya pemerintah bekerja lebih keras lagi memerhatikan kebutuhan masyarat miskin dan marginal agar mereka dapat memperoleh manfaat pembangunan, hidup layak, sehat dan sejahtera,” ucapnya.

BACA JUGA:   Penerapan Protokol Kesehatan Jadi Perhatian Utama dalam Pelaksanaan Pilkada

Acara Wanita Syarikat Islam yang dipimpin Valina Singka Subekti itu dilaksanakan, Sabtu 28 Mei 2016 dengan tema Wanita Syarikat Islam Peduli Masyarakat diisi dengan serangkaian acara. Mulai dari silaturahmi dengan warga, pemberian tausiah hingga pembagian makanan ringan dan sembako.

(kur)
sumber: sindonews.com

News Feed