Soal Bendera Israel di Papua, Mantan Ketua MK: Negara Jadi Tak Punya Wibawa

by admin
4 views

KIBLAT.NET, Jakarta – Sabtu (14/05) lalu, warga Abepura, Jayapura, Papua melakukan pawai sambil membawa bendera Israel, Bintang David. Dalam sebuah tayangan video yang beredar di media sosial, mereka juga berpapasan dengan Brimob yang sedang lari siang namun tak ada tindakan dari Brimob.

Terkait hal itu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, mengatakan bahwa pemerintah harus menjadikan kasus itu sebagai perhatian.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Selasa, 28 Desember 2021 Pukul 06.00 - 06.40 WIB Salam Penyejuk Hati *Kajian Islam dan Konstitusi*

“Kalau saya saran kepada pemerintah, harus menjadikan itu perhatian, dan memanggil ditanya kenapa. Tidak boleh itu terus berlangsung, itu harus dihentikan,” katanya kepada Kiblat.net pada Rabu (18/05) di gedung MUI Pusat, Jakarta.

Ia juga menghimbau kepada pemerintah untuk meneliti tentang peristiwa itu. Pasalnya, ini bukan pertama kali. Sebelumnya juga ditemukan lambang-lambang Bintang David di Papua pasca tragedi Tolikara.

BACA JUGA:   Penentuan hari H Pemilu dan Pilkada 2024 sangat penting

“Ya makanya, pemerintah harus mengambil tindakan tegas, tidak bisa dibiarkan. Karena apa? Negara tidak ada hubungan diplomatik, kok rakyatnya membangun itu sesuatu yang berlawanan. Negara jadi tidak berwibawa,” imbuhnya.

Di akhir pembicaraan, ia kembali menegaskan agar pemerintah mengusut masalah ini. “Jadi negara harus meneliti, masalahnya apa, mengapa, diperingatkan dan dihentikan,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Hunef Ibrahim

sumber: kiblat.net

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini