by

Syarikat Islam Jaga Jarak dengan Parpol, tapi…

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

CIPARAY – Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Dr Hamdan Zoelva SH MH menegaskan Syarikat Islam tidak akan menjadi partai politik dan akan menjaga jarak dengan semua partai politik. Kendati begitu pihaknya akan mempersilahkan kader-kader SI untuk terjun berpolitik praktis di parpol manapun.

“Tapi secara organisasi, SI akan menjaga jarak dengan parpol manapun,” tandas Hamdan kepada Balebandung.com, usai menjadi keynote speaker pada Inspiring Seminar yang digelar Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kab Bandung, di Aula Madrasah YPI Qoryah Cikoneng, Kec Ciparay, Kab Bandung, Sabtu (7/5/16).

Akan tetapi, tukas Hamdan, hal itu bukan berarti SI meninggalkan politik sama sekali. “Nanti kita ada Dewan Politik di mana kita akan punya sekolah-sekolah atau kursus-kursus politik bagi kader SI. Nanti hasil dari kursus politik inilah yang akan menyebar para kader ke setiap parpol yang ada,” terangnya.

BACA JUGA:   1 Oktober 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Jelang Majelis Tahkim 41 Syarikat Islam Bersama Machmud Turuis, SE

Menurutnya, sekolah politik Syarikat Islam akan melahirkan kader-kader politik Indonesia yang Islami, berkahlakul karimah serta tulus dalam mengawal Indonesia untuk memajukan kesejahteraan rakyat. “Menjadikan sekolah kader politik yang kadernya akan kami persembahkan kepada parpol-parpol yang ada. Semoga ini akan ikut memperbaiki keadaan kita dan parpol-parpol yang pragmatis dan mengalami kemunduran dalam idealisme,” harap Hamdan.

Terkait image atau citra SI yang dicap ada kedekatan emosional dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hamdan bilang hal itu lantaran salah satu pendiri SI adalah orang PPP. Tapi kenyataannya saat ini, banyak kader SI yang ikut bergabung ke berbagai parpol lainnya selain PPP.

BACA JUGA:   Manaf: Kader Syarikat Islam Bitung Sambut Baik Poros Ketiga

“Sekarang ini kader SI ada di hampir semua parpol yang ada. Bahkan ketua-ketua SI di berbagai cabang ada orang PPP, PBB, Golkar, orang Gerindra, Hanura, macam-macam parpol hampir ada semua.” sebutnya.

Inspiring Seminar yang digelar PC Pemuda Muslimin Kab Bandung, di Aula Madrasah YPI Qoryah Cikoneng, Kec Ciparay, mengambil tema Tomorrow Will Be Better; “Peluang dan Tantangan Generasi Muda Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi Asean” ini juga dihadiri anggota DPR RI Dadang Rusdiana dan Ketua Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia yang juga Sekretaris Bidang Siyasah Syarikat Islam Ervan Taufik.

sumber: balebandung.com

News Feed