by

Syarikat Islam Bakal Bangun Pasar Syariah

Print Friendly, PDF & Email

CIPARAY – Organisasi Syarikat Islam (SI) di bawah kepemimpinan Hamdan Zoelva bertekad mengembalikan SI pada khittah-nya sebagai organisasi yang menghidupkan dagang dan wira usaha di kalangan umat Islam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengaku dalam periode kepemimpinannya lima tahun ke depan sudah menyiapkan berbagai kebijakan strategis yang akan membawa SI untuk memperkuat dirinya sehingga menjadi besar kembali dengan membangun jiwa wirausaha bagi warga SI dan membangun bersama para pengusaha muslim, dengan tidak meninggalkan basis dan ideologi ajaran Islam.

“Sehingga warga SI ini bisa membangun wirausaha yang tetap berbasiskan Islam,” tandas Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Dr Hamdan Zoelva SH MH kepada Balebandung.com, usai menjadi keynote speech pada Inspiring Seminar yang digelar Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kab Bandung, di Aula Madrasah YPI Qoryah Cikoneng, Kec Ciparay, Kab Bandung, Sabtu (7/5/16).

BACA JUGA:   PPP Silahturahmi ke Syarikat Islam

Hamdan menambahkan, untuk mewujudkan tekad tersebut SI akan menggelar sejumlah pelatihan wirausaha bagi warga SI, kemudian melakukan pendampingan usaha, dan akan membangun pasar syariah.

“Insya Allah, Pasar Syariah Syarikat Islam ini dalam waktu dekat akan jalan di Garut. Pokoknya semua yang berkaitan dengan dagang dan usaha, itulah yang menjadi bidang garapan SI,” tegasnya.

Bahkan lebih dari itu Hamdan sudah meminta untuk dibangun kantor dagang di seluruh cabang SI yang ada di Indonesia. “Di kantor itulah nanti kaum Syarikat Islam bisa berkonsultasi usaha, memperoleh jaringan usaha, dan membantu pengembangan usaha termasuk di dalamnya peminjaman modal untuk usaha,” papar Hamdan.

BACA JUGA:   Sebut Macron Anti-Islam, SI Ajak Boikot Produk Prancis

Semua yang diperjuangkan Syarikat Islam kata Hamdan adalah untuk umat Islam secara keseluruhan, bukan sekadar warga Syarikat Islam semata. Dalam mengembalikan dasar SI kepada perjuangan awal yang dibangun pada tahun 1912, kata Hamdan, SI juga akan melakukan pemberdayaan ekonomi umat dan berencana membentuk minimal 2.500 usaha mikro dan koperasi

Inspiring Seminar yang digelar PC Pemuda Muslimin Kab Bandung, di Aula Madrasah YPI Qoryah Cikoneng, Kec Ciparay, mengambil tema Tomorrow Will Be Better; “Peluang dan Tantangan Generasi Muda Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi Asean” ini juga dihadiri anggota DPR RI Dadang Rusdiana dan Ketua Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia yang juga Sekretaris Bidang Siyasah Syarikat Islam Ervan Taufik. [iwa]

sumber: balebandung.com

News Feed