Pengusaha Muslim Diminta Buat Kelompok Dagang

by admin
7 views

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva menekankan pentingnya konsolidasi dari para pengusaha Muslim yang ada di Indonesia. Menurut Hamdan, konsolidasi itu dapat diwujudkan melalui sebuah kelompok dagang yang berisikan para pengusaha Muslim.

“Memang perlu ada konsolidasi kekuatan para pengusaha Muslim, yang itu disebut kelompok dagang,” kata Hamdan, Rabu (23/3).

BACA JUGA:   Putusan Hakim MK Soal UU Minerba Dinilai Sangat Kontroversial??

Ia mengatakan konsolidasi para pengusaha Muslim tersebut, dapat dimulai dari cabang ormas-ormas Islam yang ada di seluruh Indonesia. Hamdan berpendapat, kelompok dagang itu akan menjadi awal pembangkitan perekonomian umat Islam di Indonesia.

Terkait peran pemerintah, Hamdan mengaku sudah melakukan perbincangan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga-lembaga keuangan lain. Ia mengungkapkan dana pengembangan usaha kecil di Indonesia terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva soal UU Cipta Kerja: Pertama dalam Sejarah MK Kabulkan Uji Formil

Untuk itu, Hamdan mengimbau perlu ada respons yang konkrit dari pengusaha dan ormas Islam dalam menanggapi kebijakan tersebut. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) menambahkan, perlu ada perumusan model-model usaha kecil umat dari ormas-ormas Islam.

sumber: republika.co.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini