by

Pengusaha Muslim Diminta Buat Kelompok Dagang

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva menekankan pentingnya konsolidasi dari para pengusaha Muslim yang ada di Indonesia. Menurut Hamdan, konsolidasi itu dapat diwujudkan melalui sebuah kelompok dagang yang berisikan para pengusaha Muslim.

“Memang perlu ada konsolidasi kekuatan para pengusaha Muslim, yang itu disebut kelompok dagang,” kata Hamdan, Rabu (23/3).

BACA JUGA:   Ketua Umum LT/SI menuju lokasi sekolah kader SEMMI mengisi Ideologi Syarikat Islam

Ia mengatakan konsolidasi para pengusaha Muslim tersebut, dapat dimulai dari cabang ormas-ormas Islam yang ada di seluruh Indonesia. Hamdan berpendapat, kelompok dagang itu akan menjadi awal pembangkitan perekonomian umat Islam di Indonesia.

Terkait peran pemerintah, Hamdan mengaku sudah melakukan perbincangan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga-lembaga keuangan lain. Ia mengungkapkan dana pengembangan usaha kecil di Indonesia terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:   Rifyal Ka'bah Foundation bekerjasama dengan Salam Radio menyelenggarakan Bedah Buku “Penegakan Syari’at Islam di Indonesia

Untuk itu, Hamdan mengimbau perlu ada respons yang konkrit dari pengusaha dan ormas Islam dalam menanggapi kebijakan tersebut. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) menambahkan, perlu ada perumusan model-model usaha kecil umat dari ormas-ormas Islam.

sumber: republika.co.id

News Feed