by

Syarikat Islam akan Dirikan 2500 Usaha Mikro dan Koperasi

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Di bawah kepemimpinan Hamdan Zoelva, organisasi Syarikat Islam (SI) kini fokus kepada pergerakan ekonomi. Hamdan mwngatakan SI berkomitmen membangun dan memberdayakan ekonomi umat.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menegaskan dalam lima tahun kedepan SI paling tidak akan mendirikan 2500 usaha mikro dan koperasi diseluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Tasyakkur Milad ke-115 Syarikat Islam melalui virtual pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB

“Usaha mikro dan koperasi ini akan digerakkan oleh seluruh kekuatan SI pusat dan daerah,” ujar Hamdan saat dihubungi Republika, Jumat (26/2).

Hamdan menilai dakwah ekonomi masih sangat lemah dikalangan ormas Islam. Oleh karena itu, dakwah ekonomi SI akan melengkapi dakwah pendidikan dan sosial keagamaan yang dilakukan oleh ormas Islam lainnya.

BACA JUGA:   1 Oktober 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Jelang Majelis Tahkim 41 Syarikat Islam Bersama Machmud Turuis, SE

Jadi, kepengurusan tahun ini, identitas SI kembali seperti pada pembentukan awalnya di tahun 1905 sebagai organisasi yang membangun kesadaran kewirausahaan dan perdagangan dikalangan umat.

sumber: republika.co.id

News Feed