by

Tolak Politik, Syarikat Islam Pilih Kembali Berdagang

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

medcom.id, Jakarta: Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva menegaskan organisasi masyarakat pimpinannya tak akan berkecimpung ke dunia politik. Hamdan menyebut, Syarikat Islam akan mengembalikan marwah berdagang.

“Dalam periode 2015-2020 kami canangkan sebagai periode kebangkitan kembali Syarikat Islam. Sebagai sebuah organisasi, Syarikat Islam akan meningkatkan dagang,” kata Hamdan dalam pelantikan DPP Syarikat Islam dan PP Wanita Syarikat Islam di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2016).

Hamdan menyebut, sebagai organisasi yang lahir pada 1912 dan terlahir dari sarikat dagang Islam pada 1905, semangat dagang harus dimunculkan kembali. Dalam periode saat ini ia bakal meningkatkan perdagangan umat muslim di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Paska Penetapan Hendra Cipta, Syarikat Islam Sumut Gelar Konsolidasi Perdana

“Dalam lima tahun akan membentuk 2.500 usaha mikro dan koperasi di seluruh indonesia. Dengan program yang sama dengan pemerintah, dengan kerja keras target dan usaha akan bisa kita capai,” ujar Hamdan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebut, dakwah dalam bidang ekonomi saat ini kurang di kalangan umat islam. Padahal lanjut Hamdan, tercacat sejarah penting Islam nusantara adalah dalam berdagang. Hal ini tentu akan melengkapi dakwah di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.

BACA JUGA:   24 September 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Jelang Majelis Tahkim 41 Syarikat Islam Bersama Al Khairi Yacob, S.Ag

Terkait putusan itu, Syarikat Islam tak akan berkecimpung di dunia politik. Bahkan, Hamdan menyebut akan mengatur jarak dengan partai politik.

“Syarikat Islam tidak akan ambil di partai politik dan mengambil jarak dengan partai politik. Dengan mendirikan sekolah kader politik yang kadernya akan kami persembahkan pada partai politik yang ada, diharapkan upaya ini akan memperbaiki keadaan kita yang semakin pragmatis dan mengalami kemunduran dalam idealisme,” pungkas Hamdan.

(KRI)

sumber: medcom.id

News Feed