by

Anies Baswedan Jagokan Film “Guru Bangsa: Tjokroaminoto” Jadi Pemenang FFI 2015

Print Friendly, PDF & Email

TANGERANG SELATAN(TEROPONGSENAYAN) – Menteri Pendidikan Republik Indonesia Anies Baswedan menjagokan film “Guru Bangsa: Tjokroaminoto” (2015) yang disutradarai Garin Nugroho sebagai pemenang dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

“Saya sudah melihat sebagian film ini. Ini memang menarik dan ceritanya membuat kita merefleksikan diri,” kata Anies saat tiba di karpet merah di Gedung ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

BACA JUGA:   Akademikus: Negara jamin masyarakat tidak golput gegara belum divaksin

Film tentang Tjokroaminoto, menurut Anies layak diunggulkan malam ini karena memberi kesempatan penonton merekonstruksi pelajaran yang bisa diambil dari dalam film.

“Ini kan biografis ya, jadi kita bisa memahami figur tokoh. Momen-momen penting dalam film itu bisa ditularkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Film ini menarik, ya mendidik,” katanya.

Ke depan, Anies berharap akan lebih banyak lagi generasi baru sineas Indonesia yang muncul dan meneruskan semangat kreativitas Teguh Karya.

BACA JUGA:   Demokrat Sebut Kubu Moeldoko Beri Bukti Tak Sesuai di Sidang PTUN

“Malam ini kita apresiasi Teguh Karya. Ke depan akan lebih banyak lagi generasi baru sineas Indonesia yang muncul. Proses kreatif ada di teman-teman tapi untuk tenaga dan fasilitas akan kita bantu semua,” pungkasnya. (iy/an)

sumber: teropongsenayan.com

News Feed