Home Ketua Umum SI Wow…Hamdan Zoelva, Akan Jadi Jaksa Agung?

Wow…Hamdan Zoelva, Akan Jadi Jaksa Agung?

by admin
4 views

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)–Khabar Jaksa Agung HM Prasetyo di copot makin santer terdengar. Sebagai penggantinya muncul nama Hamdan Zoelva, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Sumber TeropongSenayan, mengungkapkan Hamdan, ‘telah direstui Istana’. “Hamdan akan menduduki kursi Jaksa Agung menggantikan HM Prasetyo,” ujar sumber yang dekat Istana, Jumat pagi (6/11/2015) di Jakarta.

Ditambahkan, pelantikan Hamdan sebagai Jaksa Agung akan bersamaan dengan saat perombakan kabinet. Saat ini Presiden dikhabarkan tengah mematangkan susunan baru kabinet yang dipimpinnya itu.

BACA JUGA:   *Undangan Kuliah Umum* Hari, tanggal: Selasa, 5 Oktober 2021. *Dr. Heru Widodo, S.H., M.Hum* *"Menakar Peluang Badan Peradilan Khusus Pilkada"*

Belakangan ini desakan mengganti posisi Jaksa Agung yang diduduki HM Prasetyo memang datang bertubi-tubi. Ini lantaran Prasetyo kinerjanya dinilai rendah dan juga diduga terkait persoalan yang dialami Rio Capela, mantan Sekjen Partai Nasdem.

Nama Hamdan seperti kuda hitam. Menggusur sejumlah nama-nama yang sempat beredar sebagai pengganti HM Prasetyo. Hamdan adalah mantan Ketua MK dan Hakim MK termuda saat berkiprah di lembaga peradilan penjaga konstitusi.

BACA JUGA:   Dianggap Sudah Kedaluwarsa, PTUN Bakalan Tolak Gugatan Moeldoko Cs

Pria kelahiran Bima, NTB, 21 Juni 1962 bisa jadi akan memecahkan rekor jika jadi dilantik sebagai Jaksa Agung. Artinya, lulusan FH Universitas Hasanudin ini akan tercatat menduduki semua ‘kursi’ peradilan di tanah air. Baik sebagai pembela, hakim maupun jaksa! (ris)

sumber: teropongsenayan.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini